‘Metamorphosis’ Kuasai Box Office Korea

metamorphosis-kuasai-box-office-korea

BOX office Korea Selatan kembali di­kuasai sejumlah film lokal pada pekan terakhir. Film 'Metamorphosis' serta 'EXIT' berhasil mempertahankan po­sisi­nya di lima teratas box office. Sementara itu, berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, 'Hobbs & Shaw' juga masih bertahan sejak tayang 14 Agus­tus di Korea Selatan.

Berikut lima besar film di box office Korea Selatan.

1. Metamorphosis

‘Metamorphosis’ berhasil naik dua pering­kat pekan ini setelah hanya berada di posisi tiga. Film ini mengisahkan roh jahat yang berwujud menyerupai manusia dan menyu­sup ke sebuah keluarga.

Kisah bermula ketika Gang-goo dan Myung-joo menikah dan memiliki tiga anak. Anak-anak yang semakin besar mem­buat mereka harus pindah ru­mah. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di rumah baru ter­sebut.

Sutradara Kim Hong-sun menambah unsur thriller dalam film ‘Metamorphosis’. Dalam film berdurasi 113 menit itu, ia tak lupa menaruh adegan pengu­si­ran setan untuk menam­bah nuansa horor.

Film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Bae Sung-woo, Sung Dong-il, Jang Young-nam, Kim Hye-jun, Cho Yi-hyyun, Kim Kang-hoo, Jung Yun-ha. dan Baek Yoon-sik.

2. Tune in for Love

‘Tune in for Love’ meru­pa­kan 'reuni' bagi Kim Go-eun dan Jung Hae-in setelah mereka sempat saling menyukai dalam drama 'Goblin' pada 2017.

Film ini menceritakan ten­tang kedua karakter utama yang saling jatuh cinta saat bertukar kisah dalam program radio ketika krisis dunia 1997. Namun kisah cinta mereka tak pernah terjalin baik karena masalah waktu.

Mi Soo dan Hyun Woo memulai kisah cinta yang manis dan murni pada 1994. Berjalannya waktu, mulai ter­pisah hingga akhirnya Mi Soo memutuskan menutup usaha­nya. Beberapa tahun kemudian, kedua­nya kembali bertemu. Namun perjumpaan itu tak semanis dibayangkan.

Ketika kembali menjalin hubu­ngan, Hyun Woo dan Mi Soo harus menghadapi masalah yang tak pernah terpikir­kan sebelumnya.

3. Exit

Film laga perdana YoonA Girls' Generation bersama aktor Jo Jung-suk turun satu peringkat setelah sempat berada di po­sisi dua box office Korea Selatan.

Film berdurasi 103 menit ini mengisahkan Yong-nam (Jo Jung-suk), seorang pengang­gu­ran yang sedang merayakan ulang tahun sang ibu ke-70 di restoran tempat Euj-joo (YoonA) bekerja. Di saat bersamaan, gas bera­cun menyebar di seluruh kota. Yong-nam dan Eui-joo harus berjuang menyelamatkan diri dari gas beracun dengan berlari dan memanjat gedung.

Jo Jung-suk memuji kemam­puan akting YoonA dalam film ini. Lawan mainnya itu disebut memiliki stamina baik karena mampu melakoni adegan-ade­gan sulit seperti memanjat hingga berlari dalam waktu lama.

4. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

‘Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw’ harus turun tiga posisi dari pekan sebelum­nya. ‘Hobbs & Shaw’ mengambil kisah berlatar waktu dua tahun setelah Dominic Toretto dan kawanannya mengalahkan Chi­per pada ‘The Fate of the Furious alias Furious 8’ yang dilun­cur­kan 2017 lalu.

Saat itu, agen federal Luke Hobbs dan mantan tentara baya­ran Deckard Shaw berpisah pada dua arah berbeda.

5. 47 Meters Down: Uncaged

‘47 Meters Down: Uncaged’ merupakan film survival horor disutradarai Johannes Roberts dan ditulis Roberts dan Ernest Riera. Film ini menceritakan empat perempuan muda yang menye­lam dalam perairan di tempat ter­pencil. Saat menyelam, me­reka menemukan hal-hal baru sekaligus misteri tersimpan di dalam perairan tersebut.

Didorong rasa penasaran, mereka memilih untuk meny­e­lam lebih dalam hingga akhirnya menemukan labirin serta peng­huni sesungguhnya perairan itu.

Film berdurasi 90 menit ini dibintangi Sophie Nelisse, Corinne Foxx, Brianne Tju, Sistine Rose Stallone, Brec Bassinger dan John Corbett.

Sejak tayang 28 Agustus di Korea, film ini sudah menjual lebih dari 311 ribu tiket di 648 layar atau setara dengan US$2 juta. (cnni)

()

Baca Juga

Rekomendasi