Surutkan Genangan Air, H Suka Kerahkan Excavator

Surutkan Genangan Air, H Suka Kerahkan Excavator
H Sukardi Sinambela memantau gotong royong warga (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Buntu Pane - Hujan yang melanda Kabupaten Asahan mengakibatkan sebahagian wilayah di Kecamatan Buntu Pane mengalami banjir termasuk di Desa Perapat Janji.

Sehingga masyarakat setempat harus melaksanakan gotong royong untuk untuk memperlancar arus air sehingga genangan air yang melanda ratusan rumah warga segera surut.

Untuk itu, puluhan warga Dusun I Kampung Antara, Desa Perapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, bersama salah seorang tokoh masyarakat melaksanakan agar air yang menggenangi rumah warga segera surut.

Tak tanggung-tanggung, salah seorang pengusaha dan juga tokoh masyarakat di desa itu, H Sukardi Sinambela, mengerahkan alat berat excavator untuk membersihkan dan memperlancar arus air.

Melalui Penasihat Hukumnya, Dedi Sofyan Panjaitan, mengatakan apa yang dilakukan H Sukardi, yang akrab dipanggil H Suka itu semata-mata untuk membantu masyarakat agar air yang tergenang segera surut.

"Belakangan ini curah hujan cukup deras, sehingga air sungai meluap ke rumah-rumah penduduk, ditambah lagi saluran parit-parit yang perlu mendapatkan normalisasi," ungkapnya, Rabu (24/6).

H Suka dengan suka rela menurunkan alat berat miliknya tanpa memungut sedikitpun uang dari masyarakat.

"Ini merupakan bentuk nbpartisipasi yang sangat luar biasa membantu masyarakat," ungkapnya.

Dengan demikian dirinya juga mengharap masyarakat untuk tetap meningkatkan rasa kebersamaan, sehingga semangat gotong royong ini bisa tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan semangat gotong royong ini tumbuh dan berkembang di masyarakat," ungkapnya lagi.

(ALN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi