DPD Golkar Batubara Minta Bupati Bubarkan TBUPP

DPD Golkar Batubara Minta Bupati Bubarkan TBUPP
Sekretaris Partai Golkar Batubara, Khairial (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Limapuluh - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Batubara meminta Bupati Batubara, Zahir, segera membubarkan Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Batubara.

Sekretaris DPD Golkar Batubara, Khairial, mengatakan keberadaan TBUPP di Batubara belum sesuai. Diapun menduga pembentukannya tidak didahului dengan kajian akademik sehingga menimbulkan pemborosan APBD setiap tahunnya.

Di samping itu, menurut Khairial, keberadaan TBUPP tidak sesuai dengan Permendagri Nomor 13 tahun 2006 sebagaimana diubah dengan Permendagri Nomor 21 tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Pada pasal 4 ayat 1 dinyatakan bahwa keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat," kata Khairial, Kamis (25/6).

"Keberadaan TBUPP tersebut tidak sesuai dan bahkan melanggar Permendagri," tegasnya.

Untuk itu DPD Partai Golkar Batubara sudah mengintruksikan kepada anggota fraksi Golkar di DPRD Batubara untuk mengevaluasi keberadaan TBUPP.

"Jangan sampai ada cela anggaran TBUPP sebesar 1 miliar lebih itu habis dengan sia-sia atau tidak ada manfaat bagi pembangunan daerah Batubara. Kalau hal ini terjadi maka yang rugi adalah rakyat Batubara," sebutnya.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi