Tahun 2020 Tantangan Bagi Dunia Usaha

Tahun 2020 Tantangan Bagi Dunia Usaha
Salah satu gerai CSAP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 sangat dirasakan dunia usaha. Karena itu, dituntut untuk mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki dan melakukan inovasi agar bisa bertahan.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua, termasuk bagi dunia usaha. Kami harus mengoptimalkan seluruh potensi pertumbuhan di tengah pandemi dan pelemahan ekonomi global. Atas kondisi tersebut, kami kini sedang me-review kembali target pertumbuhan setelah pandemi," kata Sekretaris Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Idrus Widjajakusuma, Jumat (26/6).

Idrus mengungkapkan, perusahaannya merupakan pengelola gerai bahan bangunan Mitra 10 tidak lepas dari dampak Covid-19. Meskipun usahanya diizinkan untuk buka melayani konsumen, daya beli masyarakat yang menurun dan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sedikit berpengaruh.

"PSBB memengaruhi aktivitas konsumen yang akan berbelanja," ujarnya.

Ia menambahkan, sejak awal memberlakukan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai arahan dan peraturan dari pemerintah baik pusat maupun daerah, baik kepada pengunjung maupun kepada setiap karyawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam berbelanja.

“Seluruh karyawan kami telah dilengkapi dengan alat pengaman diri berupa masker, sarung tangan dan face shield, serta menyediakan cairan disinfektan di sekitar area penjualan dan secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area toko,” Jelas Idrus.

Saat ini CSAP memiliki 42 Cabang Distribusi Bahan Bangunan di 40 kota besar, 4 Cabang Distribusi Kimia, 38 Area Distribusi FMCG, 35 gerai. CSAP juga melayani penjualan secara online yang dimulai sejak bulan Februari 2020.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi