Cara Kalapas Lubuk Pakam Bersihkan Peredaran Gelap Narkoba

Cara Kalapas Lubuk Pakam Bersihkan Peredaran Gelap Narkoba
Kalapas Lubuk Pakam, Hudi Ismono, usai apel P4GN (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Lubuk Pakam, Hudi Ismono, berkomitmen membuat institusi yang dipimpinnya bersih dari peredaran gelap narkoba.

"Untuk membersihkan narkoba di dalam Lapas, kita mulai dari internal (petugas) dulu, kemudian secepatnya kita akan memastikan bahwa di dalam Lapas bersih dari narkoba dengan meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan dan razia rutin kamar hunian secara berkala," kata Hudi Ismono, Jumat (26/6).

Sebelumnya pada Kamis (25/6) digelar Apel Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lapangan Lapas Lubuk Pakam yang dipimpin Kepala BNN Kabupaten Deli Serdang, Safwan Khayat.

Hudi mengatakan apel P4GN memiliki target agar Lapas Lubuk Pakam bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kita akan memastikan bahwa di dalam Lapas ini bersih dari narkoba. Caranya dengan meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan dan razia rutin kamar hunian," sebutnya.

Setelah apel juga dilakukan tes urine oleh BNNK Deli Serdang terhadap seluruh pegawai Lapas dengan hasil seluruhnya negatif narkoba.

Sementara Kepala BNNK Deli Serdang, Safwan Khayat mengatakan Lapas Klas IIB Lubuk Pakam merupakan yang terbaik di bawah kepemimpinan Hudi Ismono.

"Diharapkan di bawah kepemimpinan Pak Hudi, Lapas Lubuk Pakam bersih dari narkoba," ujar Safwan.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi