Pascalongsor, Jalur Medan-Berastagi Sudah Mulai Dilalui Kendaraan Bermotor

Pascalongsor, Jalur Medan-Berastagi Sudah Mulai Dilalui Kendaraan Bermotor
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Material longsor yang berada di jalur Medan-Brastagi perlahan mulai berhasil dibersihkan petugas. Arus lalu lintas juga sudah bisa dilalui oleh pengendara kendaraan bermotor, Jumat (4/12).

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengatakan, lalu lintas perlahan lancar meski sempat putus total lantaran longsor di beberapa titik.

"Pada saat ini sudah selesai untuk pengerjaan pembersihan dan pembukaan jalur Medan-Berastagi. Kita sudah uji coba dengan sepeda motor dan beberapa kendaraan, sudah mulai lancar," katanya.

Sonny mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati lantaran masih rawan longsor susulan.

"Kita harus berhati-hati karena di beberapa titik yang tadi longsor masih ada pohon yang sudah mereng, dan siap-siap untuk tumbang. Kita mengupayakan untuk langsung ditebang," imbaunya.

"Tebing yang curam sekali pas di tikungan PDAM Tirtanadi sangat rawan. Sehingga kami tetap berjaga-jaga di sini, apabila sewaktu-waktu ada apa-apa," sambungnya.

Sonny juga mengungkapkan, saat ini cuaca di lokasi sedang mendung dan diperkirakan masih akan turun hujan.

"Kami imbau pengendara tetap ambil (jalan) alternatif," ungkapnya.

Sonny menuturkan ada 20 titik terjadinya longsor yang sementara terdata, mulai dari titik jalur Desa Sembahe sampai tikungan Amoy PDAM Tirtanadi, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit.

"Sekitar 20 titik longsor. Sehingga jalan sempat tertutup dan tidak bisa lagi kendaraan melintas," ucapnya.

Selain itu, ada kendaraan yang tertimpa longsor dan satu orang meninggal dunia yaitu sopir truk yang melintas.

"Terdapat dua kendaraan yaitu satu unit truk dan satu unit grand Max tertimpa longsoran dan satu korban meninggal dunia," ujarnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi