Dosen UMSU Latih Ibu-Ibu Ranting Aisyiyah Marelan I Manajemen Kewirausahaan

Dosen UMSU Latih Ibu-Ibu Ranting Aisyiyah Marelan I Manajemen Kewirausahaan
Dosen UMSU Latih Ibu-Ibu Ranting Aisyiyah Marelan I Manajemen Kewirausahaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan pengabdian di Ranting Aisyiyah Marelan I.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan merupakan pelatihan manajemen kewirausahaan guna meningkatkan kemandirian ekonomi sebagai usaha Ranting Aisyiyah Marelan I.

Pelaksanaan kegiatan terbagi menjadi 2 kegiatan inti, yaitu pelatihan dasar, yang merupakan penyampaian materi terkait dengan kewirausahaan, dan pelatihan praktik (demoa) yaitu pelatiha membuat salad buah sebagai usaha Ranting Aisyiyah Marelan I.

Linzzy Pratami Putri, selaku tim pengusul Program Kemitraan Pengembangan Muhammadiyah (PKPM) menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Tri Drama Perguruan Tinggi, yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan menciptakan peluang usaha bagi Ibu-ibu pengajian di Ranting Aisyiyah Marelan l,” katanya, Rabu (30/8).

Pelatihan dilakukan dengan memberikan pelatihan kewirausahaan, pemasaran produk, serta pelatihan pencatatan keuangan yang berguna bagi mitra untuk dapat meminimalisir kesalahan dalam pencatatan keuangan yang akhirnya bisa merugikan kegiatan usaha mitra.

Harapan setelah dilakukan program ini, Ranting Aisyiyah ini dapat menjadi modal utama bagi ranting untuk dapat mandiri secara ekonomi, menjadi panutan dan tolak ukur untuk ranting-ranting lainnya agar memiliki kemandirian ekonomi dengan usaha ranting.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi