USU, UNIMED, UMSU Siap Kolaborasi Majukan SDM di Sumut

USU, UNIMED, UMSU Siap Kolaborasi Majukan SDM di Sumut
USU, UNIMED, UMSU Siap Kolaborasi Majukan SDM di Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketiga Rektor Perguruan Tinggi Terbaik di Sumatera Utara, yakni Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, M.Si, Rektor UNIMED Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd, dan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, M.AP, baru saja bertemu dalam kegiatan bersama semua Perguruan Tinggi di Indonesia dalam kegiatan Anugerah Diktiristek 2023 di Jakarta pada 13 Desember 2023.

Dalam Malam Anugerah Diktiristek, USU, UNIMED dan UMSU benyak meraih Penghargaan dari Diktiristek dalam berbagai kategori. Hanya tiga Perguruan Tinggi di Sumut inilah yang banyak memboyong berbagai penghargaan dari Diktiristek Kemendikbudristek RI.

Disela-sela pertemuan pemberian penghargaan anugerah Diktiristek kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Rektor USU, Rektor UNIMED dan Rektor UMSU duduk berdampingan dan mendiskusikan banyak hal, terutama berkaitan tentang upaya melakukan kolaborasi bersama dalam memajukan SDM unggul untuk Sumut yang maju dan makin menyejahterakan masyarakat.

Ketiga Rektor berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam memajukan kampus menjadi kampus terbaik di Indonesia dan akan melakukan berbagai terobosan dalam memberikan kontribusi nyata untuk memajukan pendidikan dan sumber daya manusia di Sumut. Saat ini perguruan tinggi terbaik di Sumut adalah USU, UNIMED dan UMSU.

Rektor UNIMED Prof. Dr. Baharuddin, mengatakan akan meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, terkhusus dengan USU dan UMSU sebagai kampus Unggul di Sumut. Saat ini bukan eranya persaingan, namun yang harus kita tingkatkan adalah kolaborasi dalam berbagai hal untuk maju bersama menggapai harapan masa depan, terutama dalam menyahuti harapan masyarakat Sumut agar provinsi ini bisa menjadi daerah yang maju dan semakin membuat nyaman dan bahagia masyarakatnya.

“Sungguh kami UNIMED berkomitmen dan siap join dalam berbagai program kerja agar kehadiran ketiga kampus terbaik di Sumut ini bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kita perguruan tinggi kehadirannya ditunggu oleh masyarakat untuk memberikan solusi terbaik terhadap segala permasalahan di masyarakat. Saya yakin jika seluruh perguruan tinggi di Sumut dapat berkolaborasi dan memiliki komitmen yang tinggi, aka nada perubahan signifikan dalam memajukan Sumut ini menjadi daerah yang maju dan menjadi percontohan bagi daerah lain. Sumut ini memiliki SDA dan SDM yang luar biasa, jika tidak ada kerjasama dan kolaborasi yang baik, daerah ini tentu tidak akan maju kedepannya,” sebutnya, dalam keterangan diperoleh Minggu (17/12).

Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin, juga menyampaikan hal yang sama, “Sebagai Kampus terbaik di Sumut, kita harus bergandengan tangan dan saling membatu, baik dalam memajukan kampus, memberikan pendampingan bagi semua perguruan tinggi dan berkolaborasi dengan semua unsur yang ada di pemerintahan, dunia industri, dunia uasaha dan seluruh masyarakat. Saya yakin SUMUT akan jadi daerah industri yang maju dan unggul dalam banyak hal.”

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP bersyukur atas dukungan dan kolaborasi dengan USU dan Unimed. Ada banyak sisi positif dan kemajuan yang dirasakan UMSU melalui kerjasama dan dukungan USU dan Unimed baik dari sisi institusi maupum pengembangan sumber daya manusia.

Dia berharap kolaborasi yang terjalin antara USU, Unimed dan UMSU bisa lebih ditingkatkan dan bukan saja berkontribusi positif bagi kemajuan dan pemgembangan lembaga, namun juga memberi manfaat bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat Sumut maupun secara nasional.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi