Pegiat Starup Dukung Kolaborasi Medan Berkah Ala Bobby Nasution

Pegiat Starup Dukung Kolaborasi Medan Berkah Ala Bobby Nasution
Bobby Nasution bersama Pegiat Starup (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pelaku industri starup di Medan memberi respon positif terhadap konsep Kolaborasi Medan Berkah yang diusung Muhammad Bobby Afif Nasution.

Konsep kolaborasi melakukan perubahan itu diterima mahasiswa yang datang dari berbagai perusahaan rintisan (startup) yang bergelut di bisnis digital, seni, budaya dan industri kreatif lainnya.

Mereka sangat bersemangat bertatap muka langsung dengan Bobby Nasution, salah satu pengusaha muda sukses asal Kota Medan tersebut.

Bobby Nasution, begitu sapaan akrabnya, bilang meski berada di bidang usaha yang berbeda tetapi kolaborasi harus tetap dilakukan. Dengan begitu, maka permasalahan dan persoalan yang dihadapi akan terpecahkan.

"Kita harus kolaborasi, meski beda lini kita harus kerja sama. Kita diskusi, saya bukan menggurui. Kita coba gali kreativitas kita lebih dalam lagi," kata pengusaha kafe Kopi Jolo itu, Selasa (7/1).

Mantan Manajer Klub Sepakbola Medan Jaya tersebut juga buka-bukaan saat merintis karir di usia muda. Ia mengakui sempat mengalami masa masa yang sulit ketika memulai usahanya.

"Awal bisnis saya mulai pada semester lima. Karena saya sadar bagaimana dunia kerja. Jadi saya berfikir untuk buka usaha. Inspirator saya adalah teman saya. Rumahnya papan, tapi dua tahun kemudian rumahnya sudah dua lantai, ada mobil dan motor," jelas Bobby.

Dari situ, Bobby memutuskan untuk memulai bisnis dengan beberapa temannya. "Jangan selalu anggap orang lain saingan. Tapi ajaklah kolaborasi. Dengan kolaborasi ini akan membawa berkah bagi semuanya," terangnya.

Salah seorang pemuda yang bergerak di bidang seni dan budaya Abdul Kodir menyatakan, dirinya semakin bersemangat setelah bertemu dengan Bobby Nasution. Ia pun tak sabar untuk melakukan kolaborasi.

"Aku sangat semangat ini, ketemu dengan abang dan mendengar ajakan abang untuk kolaborasi," ujarnya.

"Kami apresiasi rencana Bang Bobby untuk meningkatkan dunia kreatifitas anak muda di Kota Medan dengan berkolaborasi. Dengan melibatkan penggiat-penggiat itu sendiri. Visi misinya sudah sama, benang merah sudah dapat. Tinggal konsepnya untuk secepatnya bergerak," sambung Abdul.

Diketahui, Bobby Nasution mempernalkan konsep Kolaborasi Medan Berkah pada malam pergantian tahun 2020.

Bobby yang disebut-sebut maju menjadi bakal Calon Wali Kota Medan 2020-2025 ini, menilai generasi muda Kota Medan memikili potensi besar untuk mengembangkan diri bersaing dengan anak muda kota besar lainnya di tanah air.

Karena itu diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mempromosikan Kota Medan. Sehingga pada akhirnya, Kota Medan memiliki identitas yang tercitrakan secara positif.

Penulis:  Jafar Wijaya
Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi