Tahun Baru Imlek Diharap Berjalan Aman dan Tenteram

Tahun Baru Imlek Diharap Berjalan Aman dan Tenteram
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan steakholder lainnya saat mengecek keamanan di Vihara di Kota Medan, Jumat (24/5) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Menjaga keamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS melakukan pantauan di sejumlah-sejumlah Vihara, Jumat (24/1) malam.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, Dandim 0201/BS, dan Kol Inf Roy J Hansen Sinaga kunjungi Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol, Medan Kota.

Setibanya di Vihara Borobudur, pejabat-pejabat Sumatera Utara dan Kota Medan tersebut memantau keamanan bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah.

Usai di Vihara Borobudur, pemantauan dilanjutkan ke Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat, Medan Timur.

Di sana, mereka pun disambut pengurus Vihara, dan tidak lama mereka mengunjungi Vihara Maha Maitreya Cemara Asri.

Sama dengan kunjungan yang pertama dan yang kedua, di Vihara Maitreya Cemara, Gubsu, Kapolda dan Pangdam I/BB juga memastikan keamanan di Vihara ini.

Sebelumnya, pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Polda Sumatera Utara menurunkan 2.473 personel.

"Nantinya, petugas akan melakukan pengamanan dan pengawasan di vihara-vihara selama prosesi ibadah," kata Irjen Martuani, Jumat (24/1) siang.

Ia menuturkan, pengamanan untuk memberi rasa aman kepada Umat Budha yang melaksanakan Perayaan Imlek.

Irjen Martuani berharap, Tahun Baru Imlek di wilayah Sumatera Utara dapat berjalan aman dan tentram.

"Semoga dengan pengamanan ekstra ketat ini Perayaan Imlek di Sumut berjalan aman tanpa gangguan," tegas Martuani.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi