PDIP Cs Harus Setor Nama Penghuni Komisi DPR Setelah Kabinet Terbentuk

detikNews - Jakarta, Fraksi PDIP, Hanura, NasDem, PKB, dan PPP belum mengumpulkan nama anggota mereka untuk masuk dalam alat kelengkapan dewan (komisi, badan, dan Mahkamah Kehormatan Dewan). Ketua DPR RI Setya Novanto menyebut kelima fraksi itu diberi waktu hingga kabinet Presiden Joko Widodo diumumkan.

"Saya masih beri kesempatan untuk masing masing-masing pihak yang adakan kesepakatan kita beri kesempatan," kata Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2014).

Sementara itu pembahasan nama anggota komisi per fraksi dianggap telah selesai. Lima fraksi yang belum serahkan dapat langsung konfirmasikan ke Kesekretariatan DPR RI.

Pada Paripurna berikutnya, agenda langsung membahas mengenai pimpinan komisi. Mitra komisi juga akan disesuaikan dengan kabinet Presiden Jokowi nantinya.

"Kita ikuti saja semua pertimbangan. Nanti kita lihat saya belum lihat, kita sabar (menunggu) apa yang sedang dilakukan Presiden sekarang Pak Jokowi dan Pak JK nanti setelah diputuskan semua," imbuh Novanto. (bpn)

()

Baca Juga

Rekomendasi