Bupati Labura Serahkan Lencana Pancawarsa

Aekkanopan, (Analisa). Apel besar menyambut hari Pramuka ke 53 tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Labuhanbatu Utaradigelar di lapangan Polri Aekkanopan, Minggu (16/11). Acara ditandai penyerahan penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 14 orang pengurus

Bupati Labuhanbatu Utara, Kharuddinsyah Sitorus selaku Ketua Majelis pembimbing Cabang Pramuka dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekdakab, Edi Sampurna selaku Ketua Umum Kwartir Labuhanbatu Utara mengatakan, gerakan pramuka mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda dalam pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan.

Bupati menekankan, penyelenggaraan pendidikan kepramukaan harus ditopang dengan manajemen organisasi dan koordinasi yang baik, mulai dari tingkat sekolah/madrasah sebagai pangkalan gugus depan sampai pusat.

“Satya Lencana Melati yang saya terima dan disematkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalau di Cibubur, merupakan motivasi buat kita semua untuk berupaya semaksimal dan sekuat tenaga untuk membesarkan pramuka di bumi basimpul kuat babontuk elok ini,” ujar bupati.

Diintruksikan Kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Labuhanbatu Utara, agar sekolah atau madrasah yang belum teregistrasi segera menyampaikan susunan kepengurusan gugus depan kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Utara.

“Pada 2015, kita berharap apel besar Pramuka tingkat Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di Labuhanbatu Utara. Saya minta seluruh pengurus Kwartir sampai gugus depan harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Walaupun daerah kita masih muda tapi harus dapat melakukan yang terbaik,“ ujarnya.

Penerima Lencana Pancawarsa untuk Labuhanbatu Utara yakni, Ismael Hasibuan, Hendriyanto, Nursaadah, Muhammad Suaib, Ahmad Sampurna, Salahuddin, Kirmanta, Jalaluddin Aritonang, Dame Ginda, DedySyam Siregar, Hafnan Lubis, Budi Syahputra Hasibuan, Supriono, Ahmad Fauzi, Miswanto. Satya lencana Pancawarsa disematkan Ketua Umum Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu UtaraEdi Sampurna. (km)

()

Baca Juga

Rekomendasi