Wakil Walikota Tebingtinggi Meninggal Dunia

Tebingtinggi, (Analisa). Ribuan warga Kota Tebingtinggi berduka karena meninggalnya Wakil Walikota H Irham Taufik Umri SH MAP, Selasa (8/4) pukul 03.00 WIB. 

Almarhum selama ini bertugas di Kota Tebingtinggi selama 12 tahun lebih. Dua periode menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) di saat Walikota Tebing Tinggi dijabat Ir H Abdul Hafiz Hasibuan. Kemudian, almarhum menjadi wakil walikota mendampingi Walikota Tebingtinggi, H UZ Hasibuan. 

Beberapa tahun belakangan ini kesehatan almarhum menurun. Namun aktivitasnya sebagai wakil walikota Tebingtinggi dan dosen perguruan tinggi di Medan maupun Tebing Tinggi tetap berjalan. Sesuai permintaannya, pemakaman di kompleks pekuburan Masjid Raya Sulaimaniyah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain dihadiri Walikota Tebingtinggi, unsur Muspida serta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Tebingtinggi, Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho, Wakil Gubernur H Tengku Erry Nuradi, Walikota Tanjung Balai, Bupati Batubara H Oka Arya dan Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman turut hadir melayat ke rumah duka di Jalan 13 Desember Kota Tebingtinggi.

Sebelum dilepas ke tempat peristirahatan terakhir di Perbaungan, Gubsu menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi. 

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian H Irham Taufik Umri, kita hari ini merasa sangat kehilangan putra terbaik di Sumatera Utara,” kata Gubsu.

Gubsu didampingi Wagubsu, mengungkapkan rasa kehilangan di hadapan ribuan pelayat yang hadir. “Saya adalah orang yang sangat mengidolakan beliau, karena di tengah-tengah kesibukannya sebagai pejabat masih mau membagi ilmu dengan mengajar di beberapa perguruan tinggi dan aktif menulis di media masa. Selama ini, banyak orang yang sebelumnya akademisi ketika menjabat dia melupakan akademisinya. Tapi, hal itu tidak bagi almarhum Irham Taufik,” puji Gatot.

Walikota Tebing Tinggi H UZ Hasibuan mengaku merasakan duka paling berat dengan meninggalnya almarhum. “Saya yang paling berat dan merasakan kehilangan ini. Beliau adalah pasangan saya yang selalu memberikan kesejukan di saat ada permasalahan pemerintahan yang kami hadapi, saya imbau seluruh PNS Pemko Tebingtinggi supaya menjadikan beliau sebagai teladan dalam menjalankan tugas-tugas kepemerintahan,” imbuh Walikota. 

Adik kandung almarhum H Irham Taufik, H Haris Fadillah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pejabat dan masyarakat yang turut menyampaikan ucapan belasungkawa. 

“Almarhum abang kami, putra ketiga dari sembilan bersaudara. Meninggalkan seorang istri dan empat anak. Terima kasih kepada masyarakat yang telah datang melayat, semoga kami diberi ketabahan dan kesabaran atas kepergian beliau,” jelas H Haris Fadillah yang juga Sekdakab Kabupaten Serdang Bedagai. (cha)

()

Baca Juga

Rekomendasi