Saat Mega Dapat Pujian Cantik dan Langsing dari Surya Paloh dan Jokowi

detikNews - Jakarta, Acara ulang tahun ‎Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-42 tahun diisi dengan pemutaran film pendek. Film yang diputarkan berdurasi sekitar 10 menit itu adalah tentang kiprah pengabdian Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri dalam menjaga konsistensi partai.

Film yang diputarkan di layar utama itu memuat dengan perjalanan partai secara umum, sejak mulai didirikan pada 10 Januari 1973. Beberapa cuplikan pidato Bung Karno yang berwarna hitam putih ditampilkan di bagian awal film.

PDIP awalnya bernama PDI, yang mengambil posisi sebagai partai Wong cilik. Pidato-pidato Megawati dalam beberapa kesempatan juga dicuplik. "Karena saya berkeyakinan, rakyat adalah yang berhak untuk mendapatkan kembali kedaulatannya," ucap Mega.

‎Selanjutnya, film yang beralur maju itu memuat cuplikan peristiwa tahun 1998 dan tonggak awal majunya PDIP pada 1999. Saat itu partai menjadi pemenang pemilu dan Mega terpilih menjadi presiden RI ke-5 sekaligus sebagai Presiden perempuan pertama di Indonesia.

Kiprahnya selama menjadi presiden dimuar dalam film, termasuk saat mendirikan KPK pada 2003 sebagai harapan publik untuk berantas korupsi di semua lini.

Usai menonton film 42 tahun jalan panjang menjaga konsistensi itu, Mega ternyata sempat berbisik dan tertawa bersama Presiden Jokowi dan Surya Paloh yang duduk di sampingnya.

"‎Tadi melihat gambar diri sendiri, terus bang Surya komentarnya lain, dia bilang 'emang dari dulu cantik ya'. Tapi kalau pak Jokowi bilang "wah ibu saaat itu masih langsing ya'," kata Mega saat mengawali pidatonya sambil tertawa.

"Jangan begitu dong bapak presiden, nanti didengar anak buah," canda Mega membuat seisi ruangan ikut tertawa. (ros/fjr)

 

()

Baca Juga

Rekomendasi