Penggalangan Dukungan #saveKPK Dilakukan Pagi Ini Saat Car Free Day

detikNews - Jakarta, Dukungan untuk KPK melawan pelemahan terus mengalir. Dalam upaya melindungi institusi anti korupsi itu, penggalangan dukungan pun dilakukan saat car free day pagi ini.

"Car free day nanti pukul 07.00 WIB, ini KontraS yang leading, karena kita sebagai 'rakyat yang nggak jelas' harus berhubungan terus," kata koordinator ICW Ade Irawan kepada detikcom, Sabtu (24/1/2015) malam.

Acara penggalangan dukungan ini disebar melalui media sosial seperti Twitter oleh aktivis anti korupsi. Penggalangan ini bertemakan 'Aksi Bersama #saveKPK', dimulai pukul 06.30 WIB-10.00 WIB nanti, dituliskan pula penggalangan dukungan ini dengan dress code warna putih.

"Teman-teman buat jadwal untuk mengawal KPK. Kami menggalang dukungan dari 'rakyat-rakyat nggak jelas' ini untuk mendukung KPK dan mengingatkan pemerintah, terutama Presiden, beranilah," ujar Ade.

Ade mengatakan 'rakyat nggak jelas' karena Menkopolhukam Tedjo Edhy menilai dukungan yang mengalir ke KPK sejak polemik KPK-Polri berasal dari rakyat nggak jelas. Menko Tedjo juga menyebut dukungan itu kekanak-kanakan. (vid)

()

Baca Juga

Rekomendasi