Soal BG, Fadli Zon: KMP Desak Jokowi Putuskan Sesuai Kepentingan Rakyat

detikNews - Jakarta, Presidium Koalisi Merah Putih‎ (KMP) mengadakan rapat usai Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo siang tadi. Hasil rapat itu antara lain semua presidium KMP mendesak Jokowi memutuskan dilantik-tidaknya Komjen Pol Budi Gunawan sesuai kepentingan rakyat.

"‎Seperti disampaikan Pak Prabowo dan sepintas disampaikan para presidium, seharusnya presiden mempertimbangkan kepentingan rakyat dan bangsa," tutur Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di sela rapat di Bakrie Tower itu, beralamat di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015) malam.

Fadli keluar arena rapat karena harus menghadiri suatu acara di tempat lain. ‎Presidium KMP terdiri dari elite partai politik anggota, akan mendukung apapun keputusan Jokowi soal Komjen Pol Budi Gunawan.

"Kita dukung keputusan apapun yang dilakukan Presiden terkait masalah ini. Karena ini hak prerogatif presiden," kata Fadli.

Selain membicarakan soal politik mutakhir, dalam hal ini polemik calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan‎, presidium KMP juga membahas soal revisi UU Pilkada, program legislasi nasional di DPR, dan soal APBN-P.

"Kita dukung program pemerintahan ‎yang pro rakyat dan akan mengkritisi program yang tidak pro rakyat," kata Fadli. (dnu)

()

Baca Juga

Rekomendasi