Lindung Gurning Pembina OPS se-Danau Toba

Medan, (Analisa). Lindung Gurning, eks Anggota DPRD Cilegon, Banten resmi didaulat sebagai Pembina Organisasi Perkapalan Sejenis (OPS) Marihat Permai, se-Danau Toba. Ia diulosi dalam acara pelantikan pengurus baru organisasi perkapalan, di Pagoda Open Stage, Parapat, Minggu (18/10).

Dalam pelantikan kali ini, Amir Manik terpilih sebagai Ketua. Melihat kepe­mimpinan Amir, Lindung Gurning, per­caya jika pariwisata Danau Toba akan lebih meningkat di kepemimpinan ketua atau pengurus baru. "Selamat bekerja. Saya mendukung kalian," ujar Gurning.

OPS sebuah organisasi yang fokus untuk memajukan dunia perkapalan di Danau Toba. OPS ingin mendongkrak jumlah wisatawan ke Danau Toba melalui pening­katan layanan transportasi air, khususnya kapal.

Amir Manik, ketua baru dalam kesem­patan itu sangat berterima kasih kepada Gurning karena bersedia menjadi pembina. Gurning dikenal sebagai warga Parapat yang sukses berkiprah di tanah rantau sebagai wakil rakyat dua periode di daerah Banten.

Lindung Gurning kembali ke kampung halaman karena ingin memajukan tanah kelahirannya itu. Ia maju sebagai kandidat Bupati Simalungun dari nomor urut 5, berpasangan dengan Saleh Saragih. Pasa­ngan ini sama-sama besar di rantau namun penuh percaya diri maju dari jalur indepen­den

Melihat visi dan semangat besarnya Gurning, OPS secara spontan menggalang dana untuk mendukung Gurning maju di ranah politik. "Kami menyumbang Rp 4,5 juta secara spontan untuk Lae Gurning. Semoga ia kelak bisa memajukan Simalu­ngun ini," kata Amir, saat dihubungi via telepon seluler.

Selain pelantikan, acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan terhadap pemandu wisata terbaik se Danau Toba. Menurut Lindung Gurning, dunia pariwi­sata Danau Toba masih belum dapat perhatian serius. Bahkan Danau Toba selalu terabaikan. "Kita bisa mem­bangun­nya dengan sangat baik. Saya memberi perhatian untuk Danau Toba," pungkasnya. (dgh)

()

Baca Juga

Rekomendasi