Kompensasi Lion Air Cuma Rp300.000

Jakarta (ANTARA News) - Lion Air memberi kompensasi kepada penumpang cuma sebesar Rp300.000 atas penundaan penerbangan yang terjadi pada Kamis (19/2) dan Jumat (20/2).

Para pemakai jasa penerbangan mereka bisa mendapatkan uang kompensasi tersebut di loket Lion Air saat meminta pengembalian uang pembelian tiket di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan menunjukkan kartu identitas dan bukti pembelian tiket.

Seorang petugas loket Lion Air yang enggan disebutkan namanya mengatakan, proses permintaan kompensasi tersebut bisa dilakukan 24 jam di loket Lion Air Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami melayani permintaan uang kompensasi selama 24 jam. Tidak ada batas waktu untuk menebus uang kompensasi ini, kami lakukan sampai jelas," kata petugas tersebut.

Adapun proses pemberian uang kompensasi tersebut dapat dilakukan dengan memberikan dana cash atau transfer melalui rekening penumpang, yang akan dikirim paling lambat dalam waktu tujuh hari kerja.

Dua hari lalu sekitar 6.000 pemakai jasa penerbangan Lion Air terlantar alias tidak terangkut akibat armada Lion Air terganggu lebih dari empat jam. Hal ini membuat banyak pemakai jasa penerbangan itu yang murka.

Berbeda saat AirAsia QZ8501 tertimpa musibah di rute Surabaya-Singapura, pada fenomena keterlambatan massal Lion Air yang dimiliki Rusdi Kirana --anggota Dewan Pertimbangan Presiden-- maka Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan, Jumat kemarin, berujar, "Ya, kami hentikan sementara."

Yang dia maksud adalah penghentian izin rute-rute baru Lion Air.

()

Baca Juga

Rekomendasi