3 Kali Ganjal Lubang Pintu Apartemen, Mursalim Diduga Rencanakan Pembunuhan Yoshimi

detikNews - Jakarta, Mursalim (25), diduga sudah merencanakan pembunuhan terhadap wanita Jepang Yoshimi Nishimura, di Unit Lantai 10 Apartemen Casagrande, Tebet, Jaksel. Dugaan ini dikuatkan dengan fakta upaya Mursalim mengganjal lubang kunci apartemen untuk mencuri barang-barang korban.

"Kemungkinan direncanakan, melihat beberapa kali sudah merusak pintu apartemen korban," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Audie Latuheru di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Sementara itu, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso menjelaskan, sebelum korban dieksekusi, tersangka sudah 3 kali 'mengerjai' korban.

"Dalam tempo waktu yang berbeda, tersangka mengganjal lubang kunci kamar apartemen korban pakai kertas. Itu sudah dilakukan selama 3 kali," ungkap Eko.

Aksi pertamanya saat itu gagal. Tersangka yang diminta membetulkan pintu kamar korban, ternyata tidak bisa membuka pintu kamar yang sudah diganjalnya dengan kertas.

"Waktu itu kertasnya kegedean, kemudian yang kedua kalinya, dia kecilkan," imbuhnya. Pada akhirnya tersangka membongkar rumah kunci apartemen tersebut.

Aksinya baru terlaksana pada Jumat (4/9) malam lalu, saat korban baru pulang kerja. Saat itu, tersangka masuk ke unit apartemen korban, lalu melakukan pencurian hingga akhirnya membunuh korban karena ketahuan.

"Pada saat korban meminta dibukakan pintu kamar itu, kebetulan pas tersangka sedang piket. Korban kan biasa pulang malam setelah bekerja itu, kebetulan pas itu memang tersangka sedang piket," urainya.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Sambo mengatakan, tersangka memang mengincart Yoshimi sebagai korban.

"Karena tersangka melihat korban ini perempuan dan tinggal sendirian di apartemen tersebut," ujar Ferdi. (mei)

()

Baca Juga

Rekomendasi