Danrem Lepas Jenazah Sabar Pakpahan

Pematangsiantar, (Analisa). Danrem 022/PT Kolonel Inff Toto Nurwanto, SIP, MSi memimpin upacara melepas dan persemayaman jenazah alm Mayjen TNI (Purn) Drs Sabar Pakpahan, SE di rumah duka Jalan Kisaran Pematangsiantar dan sebagai Danup Mayor Inf Rudi Junianto Kapenrem 022/PT, Sabtu (9/1). 

“Atas nama negara dan bangsa, kami menerima jenazah alm Mayjen TNI (Purn) Drs Sabar Pakpahan dan mengantarkannya ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Pematangsiantar untuk dimakamkan secara militer,” kata Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P, M.Si saat menjadi inspektur upacara persemayaman di rumah duka almarhum Mayjen TNI (Purn) Drs Sabar Pakpahan, SE. 

Danrem 022/PT menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya almarhum, seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan-Nya kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Kepergian almarhum, menimbulkan kesedihan mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya, kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya,” ungkap Danrem 022/PT. 

Setelah upacara selesai, jenazah dibawa ke TMP Nagur Pematangsiantar untuk dimakamkan dengan upacara militer dan bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung dan Komandan Upacara Danyonif 122/TS Mayor Inf Dadang Alex.

Upacara diawali laporan Komandan Upacara, pembacaan riwayat hidup almarhum, pembacaan apel persada, penurunan jenazah ke liang lahat, penaburan bunga, penimbunan pertama ke liang lahat oleh Pangdam I/BB, sekaligus peletakan karangan bunga. 

Acara diakhiri dengan silaturahmi Pangdam I/BB dengan keluarga Almarhum Mayjen TNI (Purn) Drs Sabar Pakpahan, SE. (ama)

()

Baca Juga

Rekomendasi