Pedagang Aksara Keberatan Pindah ke Eks RS Martondi

Analisadaily (Medan) - Pedagang Pasar Aksara keberatan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang hendak mengalihkan mereka ke bekas RS Martondi. Mereka masih memilih bertahan di sekitaran gedung Pasar Aksara.

Seorang pedagang Pasar Aksara, Hamdan, menyesali Pemko Medan tidak melakukan kunjungan, walau hanya sekadar untuk melihat-lihat. Berikan kepedulian atau berbincang-bincang bersama para pedagang.

"Apa pernah menang, rakyat melawan masyarakat? Kan tidak bisa memilih, kita lihat saja nanti bagaimana," katanya, Sabtu (12/11).

Hamdan menyebutkan, asa pedagang Aksara sebenarnya telah pupus. Bahkan mereka tidak lagi memiliki harapan kepada Pemko Medan.

Pedagang Pasar Aksara lainnya, Syamsi mengatakan, tidak ingin dipindahkan ke bekas RS Martondi. Sebab pedagang akan kehilangan langganannya yang biasa dijumpai pembeli di Pasar Aksara.

"Kecuali gedung telah dibangun dan kami tinggal menempati saja. Kami ingin melihat apa yang dilakukan Pemko Medan nanti. Kami akan membangun kios di sekitar Pasar Aksara, jika mereka tak peduli kepada kami," ucapnya.

Daripada mereka harus bolak-balik mengangkat barang dagangan, lebih baik kata Syamsi, mereka sewa penjaga malam saja.

"Lebih nyaman dan tenang kalau ada kios, kami tak sibuk setiap hari angkat barang dagangan," ungkapnya.

(RDN)

Baca Juga

Rekomendasi