Soal Isu Rombak Kabinet, Kader PAN Siap Saja

Bandar Lampung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan urusan rombak kabinet pada Presiden Joko Widodo, namun ia mengaku kader-kader partainya siap jika didaulat menduduki posisi menteri di kabinet.

"Reshuffle (perombakan) kabinet itu urusan Presiden, itu domain Presiden. Jadi, terserah beliau. Kalau kader PAN siap saja," ujar dia kepada wartawan di sela acara jalan sehat di Lampung, Minggu.

Ketua MPR tersebut tak ingin berbicara lebih lanjut mengenai perombakan kembali kabinet era Pemerintahan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Jalan sehat

Pada kesempatan tersebut Zulkifli menyarankan masyarakat rutin melakukan jalan sehat demi meningkatkan produktivitasnya.

"Saya berpesan, mencegah lebih baik daripada sakit. Caranya olahraga, paling tidak seminggu sekali jalan sehat. Syukur-syukur bisa dua kali seminggu. Kerja bisa lebih bagus, lebih produktif," ujarnya.

Menteri Kehutanan era Pemerintahan Presiden SBY itu mengatakan, banyak masyarakat yang sakit tentunya menjadi beban bagi keuangan negara. Padahal, anggaran negara bisa digunakan untuk pembangunan kesehatan.

"Banyaknya anggota masyarakat yang sakit menjadikan pemborosan bagi keuangan negara. semakin sedikit masyarakat yang sakit, membuat anggaran kesehatan bisa dipakai untuk anggaran pembangunan yang lebih bermanfaat," kata dia.

()

Baca Juga

Rekomendasi