Catatan Karier Wakapolda Baru Selama Bertugas di Sumut

Analisadaily (Medan) - Dalam pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu) di Aula Tribrata Mapoldasu, Rabu (1/2), Kapolda Sumut, Irjen Pol. Rycko Amelza, memberikan apresiasi kepada Brigjen Pol. Adhi Prawoto yang banyak memberi masukan selama menjabat sebagai Wakapolda Sumut.

Masukan dan saran dari Brigjen Pol. Adhi Prawoto dinilai sangat positif dalam pelaksanaan tugas kepolisian di Sumatera Utara selama ini.

"Kami akui, Bapak Adhi Prawoto banyak memberikan masukan kepada kami sebagai junior jenderal," kata Kapolda.

Harapan yang sama juga diutarakan Kapolda kepada Brigjen Pol. Agus Andrianto yang sudah berulang kali bertugas di jajaran Polda Sumut.

Dengan pengalaman tugas selama ini, ditambah keberhasilan tugas di bidang keresersean, kehadiran Brigjen Pol. Agus Andrianto diharap bisa meningkatkan kinerja Polda Sumut ke depan.

"Selamat datang kembali karena sudah pernah bertugas di Sumut. Kalau tidak salah, ini yang keempat kali bertugas di Sumut," ujar Irjen Pol. Rycko.

Dari catatan Polda Sumut, Brigjen Pol. Agus Andrianto merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 1986 yang pernah bertugas di berbagai posisi di jajaran Polda Sumut.

Adapun jabatan yang pernah diisi Brigjen Pol Agus Andrianto antara lain:

- Kapolsek Sumbul, Polres Dairi (1990-1993);

- Kapolsek Parapat, Polres Simalungun (1993-1995);

- Kapolsek Percut Sei Tuan, Poltabes Medan (1995);

- Kasat Reskrim Poltabes Medan (1999-2000);

- Direktur Reskrim Polda Sumut (2009-2011);

- Wakapolda Sumut (2017-).

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi