Gedung Pasar Aksara Rata Dengan Tanah

Analisadaily (Medan) - Gedung bekas Pasar Aksara di Jalan HM Yamin, Medan, yang hangus terbakar beberapa bulan lalu, akhirnya rata dengan tanah alias roboh.

Salah seorang penerima gadai emas yang sering mangkal di sekitaran gedung, Mitro Situmeang mengatakan, perobohan gedung yang juga sering disebut Buana Plaza itu sudah terjadi sejak Rabu (31/5) kemarin.

"Kemarin sudah ada dirobohkan, tapi baru bagian atasnya saja. Puncak perobohannya hari ini," kata Mitro kepada Analisadaily.com, Kamis (1/6).

Menurutnya, bangunan tersebut mulai rata dengan tanah siang tadi sehingga membuat para pedagang di sekitar area menjauhi gedung.

Puing-puing bekas Pasar Aksara yang dirobohkan

Puing-puing bekas Pasar Aksara yang dirobohkan

"Perobohannya sekitar jam 12 siang tadi. Sebelumnya kami diberitahu pihak pekerja agar menjauh dari gedung. Kami langsung berhamburan menyelamatkan diri karena banyak reruntuhan gedung yang berserakan hingga ke jalan," tandasnya.

Seperti diketahui, gedung Pasar Aksara sudah hampir satu tahun dibiarkan pasca kebakaran hebat bulan Juli 2016 lalu. Kini para pedagang di Pasar Aksara memilih berjualan di badan jalan sekitar gedung.

(AA)

Baca Juga

Rekomendasi