Jelang Lebaran, Ini Pesan BNNP Sumut Kepada Sopir Bus

Analisadaily (Medan) – Menjelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, para warga akan banyak menggunakan jasa angkutan darat, termasuk bus, untuk melakukan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Terkait hal tersebut, Dinas Perhubungan Sumatera Utara dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut melakukan inspeksi mendadak ke salah satu terminal di Kota Medan, seperti di Terminal Pinang Baris.

Selain mengecek kondisi armada lebaran, sidak itu juga sekaligus melakukan tes urin kepada para sopir bus. Pada kesempatan itu juga, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumut, T Harianja, menyampaikan pesan kepada para sopir bus.

"BNNP Sumut melakukan pemeriksaan kepada sopir-sopir di Terminal Pinang Baris. Sopir yang melakukan tes urin dan dinyatakan positif narkoba, akan ditindaklanjuti. Kegiatan ini dilakukan hingga H+7 lebaran," tuturnya.

"Sopir yang membawa kendaraan jangan pakai narkoba karena keselamatan penumpang adalah yang lebih utama. Jadi sopir jangan coba-coba menggunakan narkoba.”

BNNP Sumut saat melakukan tes urin

BNNP Sumut saat melakukan tes urin

Harianja juga menambahkan, tes urin juga akan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional pada 26 Juni 2017. Bukan hanya di terminal Pinang Baris, kedua lembaga itu juga melakukan sidak ke Terminal Amplas.

(AA)

Baca Juga

Rekomendasi