Polda Sumut Amankan 5 Orang Terkait Penyerangan, Termasuk Istri SP

Analisadaily (Medan) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengamankan lima orang yang terkait dengan penyerangan pos penjagaan pintu keluar Mapolda Sumut, Minggu (25/6). Dari kelima yang diringkus petugas, satu diantaranya adalah istri SP, pelaku penyerangan.

"Hasil pengembangan, pemeriksaan, penyidikan di lapangan sudah diamankan lima orang lainnya yang terkait penyerangan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Daniel di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

“Istrinya juga sudah diperiksa. Mereka sudah melakukan perencanaan seminggu sebelumnya. Identitasnya nanti saya kabari. Mereka ditinggkal di lokasi berbeda di Kota Medan.”

Rycko menjelaskan kelima orang yang diamankan polisi memiliki peran masing-masing untuk membantu porses penyerangan yang terjadi dini hari tadi di Mapolda Sumut, termasuk memperbanyak dokumen-dokumen propaganda.

“Membantu memperbanyak dokumen video ISIS Suriah, dan membantu memperbanyak percetakan‎," jelasnya.

‎Seperti diketahui, penyerangan terhadap anggota Polri di pos jaga Polda Sumut terjadi pada Minggu (25/6) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam kejadian ini, seorang anggota Polri Aiptu M. Sigalingging yang bertugas di pos jaga meninggal dunia. Sementara, seorang lagi, pelaku AR tewas.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi