Setahun Kebakaran, Pedagang Pasar Aksara Gelar Unjukrasa

Analisadaily (Medan) - Ratusan pedagang kaki lima di persimpangan Jalan Aksara-Jalan HM. Yamin Medan menggelar unjuk rasa dalam rangka memperingati satu tahun terbakarnya Pasar Aksara Medan, Rabu (12/7).

"Kami akan melakukan aksi satu tahun terbakarnya Pasar Aksara. Sampai saat ini para pedagang masih mengharapkan dibangunnya kembali Pasar Aksara," kata Sekretaris Pedagang Korban Kebakaran Pasar Tradisional Aksara Medan (PK2PTAM), Saut Turnip, kepada Analisadaily.com.

Saut mengatakan, para pedagang sangat menginginkan dibangunnya kembali Pasar Aksara agar mereka bisa kembali berjualan.

"Kami tetap menginginkan ini kembali dibangun. Sekarang pedagang masih berjualan di sekitaran Pasar Aksara, sementara Pemko Medan belum juga membangun pasar ini," ucapnya.

Rencananya, sejumlah pejabat Pemko Medan akan menghadiri dan menyaksikan aksi para pedagang ini guna menampung aspirasi mereka.

"Nanti ada anggota dewan dari DPRD Sumut yang datang dan pejabat Pemko Medan," tegas Saut.

Pantauan Analisadaily.com, para pedagang mulai mendirikan tenda di persimpangan Jalan Aksara untuk melakukan aksi. Sejumlah papan bunga juga terpajang yang berisi tuntutan terkait nasib pedagang pasca kebakaran tanggal 12 Juli 2016 lalu.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi