Cek Perbatasan Sumut-Aceh, Kapolda: Harus Benar-benar Dijaga

Analisadaily (Medan) - Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, didampingi Dir Pamobvit, Dir Binmas, Kasat Brimob dan Kabid Humas Polda Sumut, melakukan pengecekan langsung ke perbatasan Sumut dan Aceh di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin, dan Kapolsek Besitang, AKP Azhari. Kapolda Sumut berdialog dengan personil yang menjaga Pos Polisi wilayah perbatasan tersebut.

Dalam dialog tersebut, Paulus menanyakan seputar masalah yang sering terjadi di wilayah perbatasan, dialog dilaksanakan Kapolda Sumut untuk memperoleh masukan dan gambaran situasi perbatasan. Dialog dilaksanakan dengan suasana kebersamaan.

Selain personel dari Polda Sumut, pengecekan wilayah perbatasan Sumut dan Aceh ini juga dijaga oleh personil Provost Polres Aceh Tamiang.

"Saya harap agar wilayah perbatasan Sumut dan Aceh ini benar-benar dijaga dengan kerja sama dan sinergitas yang baik, antara personel Polda Sumut dan Polda Aceh untuk keamanan bersama," kata Kapolda Sumut, Rabu (12/7).

Usai melakukan pengecekan di perbatasan Sumut dan Aceh, di akhir kunjungannya Kapolda Sumut beserta romobongan menyempatkan diri melakukan foto bersama dengan para personel yang berjaga di pos polisi perbatasan.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi