Kronologi Meninggalnya DL Sitorus di Dalam Pesawat Tujuan Medan

Analisadaily (Medan) - Sebelum meninggal dunia, Darius Lungguk Sitorus, pengusaha yang akrab disapa DL Sitorus sempat bertegur sapa dengan salah satu anggota DPRD Sumut, Astrayudha Bangun, di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

“Kebetulan saya dengan Pak DL Sitorus satu pesawat. Saya juga sempat menegur beliau saat hendak masuk pesawat,” kata Astra kepada Analisadaily.com, Kamis (3/8).

Astra yang saat itu hendak masuk ke dalam pesawat Garuda Indonesia GA188 melihat DL. Sitorus dalam keadaan duduk. “Masih sempat saya tegur, saya bilang ke Pak DL, ‘saya di belakang ya pak’. ‘Iya katanya’,” ucapnya.

Namun beberapa saat setelah Astra duduk, ketika penumpang sudah masuk seluruhnya, tiba-tiba seorang pramugari mengumumkan situasi darurat yang dialami DL Sitorus.

“Pramugari langsung mengumumkan, penumpang yang berprofesi dokter agar datang ke kursi DL Sitorus. Saat itu beliau sudah terkulai lemas,” ungkapnya.

Disebutkannya, kejadian itu berlangsung cepat. Selanjutnya petugas maskapai menurunkan jenazah DL Sitorus dengan didampingi Washington Pane, mantan anggota DPRD Sumut yang juga kebetulan satu pesawat.

“Tadi yang bawa jenazahnya turun pak Washington yang juga satu pesawat,” sebutnya.

Kabar meninggalnya DL Sitorus diperoleh Analisadaily.com pertama kali dari anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan. Melalui WhatsApp, Sutrisno menyebut DL Sitorus meninggal dunia di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

“DL Sitorus meninggal dunia di Pesawat GA 188, setelah boarding. Pesawat seharusnya berangkat 13.35 sampai saat ini masih belum berangkat,” sebutnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi