Beri Kuliah Umum di UMSU, Wakapolda Sumut: Jangan Ragu Gali Potensi Diri

Analisadsily (Medan) - Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Agus Andrianto, memberi kuliah umum dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan dengan tema "Membangun Semangat Mahasiswa Anti Narkoba dan Premanisme".

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda didampingi  Dir Resnarkoba Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Wadir Binmas Polda Sumut, serta Wakapolrestabes Medan dan disambut oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Dr. Agussani, M.AP, Wakil Rektor UMSU Medan, pengurus yayasan UMSU Medan, dan Civitas Akademika UMSU.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto, sempat memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru. "Saya lahir di kampung, tepatnya di Blora. Istri saya satu dan anak saya 3," katanya, Selasa (5/9).

Wakapolda Sumut juga menyampaikan bahwa Polri punya motto Promoter, sama seperti UMSU punya motto Unggul, Cerdas, Terpercaya. Ia berpesan, para mahasiswa merupakan orang-orang unggul yang bisa bersaing, sehingga bisa lulus di UMSU.

"Jangan ragu untuk gali potensi diri. Jika kita mau jadi orang besar harus kenali diri dan gali potensi diri. Kalau mau menjadi pemimpin yang baik, harus bisa jadi pengikut yang baik. Kalau mau menjadi dosen yang baik, maka harus jadi mahasiswa yang baik pula," ucapnya di hadapan mahasiswa baru UMSU.

"Jika ada permasalahan, sampaikan pada orang tua atau rekan dan jangan disimpan sendiri. Jadilah polisi bagi diri kalian sendiri, dan jangan takut menolak ajakan atau perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri," imbau Agus.

Di akhir sambutannya, Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa Indonesia darurat akan Narkoba. Ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk selalu menjauhinya, sehingga hidup selalu dalam ketentraman. 

"Jadikan Allah sebagai penolong dalam segala kesulitan yang kita alami," ungkapnya.

"Saya ucapan terima kasih kepada Wakapolda Sumut yang meluangkan waktu untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru. Beliau berharap kuliah umum ini dapat memberi manfaat besar bagi mahasiswa baru," tutup Rektor UMSU Medan, Dr. Agussani.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi