West Minta Trump Bangun Industri Farmasi

Kanye West bertemu dan ber­ceng­kerama dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam sebuah sesi di Ruang Oval Gedung Putih, Kamis (11/10) waktu Washington DC. Dalam per­temuan yang dihadiri sejum­lah wartawan, West tak sungkan memuji dan meng­ungkapkan rasa sukanya serta meng­ungkap­kan banyak hal.

West sempat menceritakan ten­tang kondisi bipolar yang dialaminya. West menyebut dirinya juga memiliki kondisi ku­rang tidur bahkan gejala de­mensia atau pikun.

Berawal dari kisah hidupnya, West mendorong Trump mem­bangun indus­tri farmasi untuk menghasilkan obat dan mendu­lang pendapatan bagi negara.

Kanye West datang dengan pakaian hitam dan mengenakan topi merah bertuliskan 'Make America Great Again' yang menjadi simbol kampanye Trump pada 2016 lalu.

Menariknya, saat suami Kim Kardashian itu menyampaikan rasa sukanya, sang presiden mem­balas dengan canda. "Saya tak ingin menem­patkan Anda dalam posisi 'suka'," sebut Trump.

"Saya berdiri dalam posisi itu," kata West membalas uca­pan Trump.

"Saya mencintai pria ini. Biarkan saya memberikan diri­nya sebuah pelukan. Saya cinta dirinya," kata West kemu­dian melintasi ruangan dan memeluk Trump.

Dalam pertemuan tersebut, West juga menyampaikan pen­da­pat­nya tentang permasalahan lapangan kerja yang dihadapi ma­syarakat Amerika Serikat. "Kita harus membawa peker­jaan ke Amerika karena ekspor ter­baik kita adalah ide dan hiburan, namun ketika kita membuat semuanya di Tiongkok dan bukan di Amerika, kita meng­khianati negara kita. Dan kita menempatkan masyarakat di posisi yang harus melakukan hal ilegal dan berakhir di industri paling murah, sistem penjara," lanjutnya.

West juga meng­ung­kapkan panda­ngannya soal lawan Trump pada 2016 lalu, Hillary Clinton. Menurutnya, ia juga menyukai Clinton, namun pesan yang dibawa Trump merasuk dalam sukmanya.

"Saya menyukai Hillary. Saya me­nyukai semua orang. Namun kampa­nya 'I'm with Her' tidak menggu­gah saya, sebagai seorang pria yang tidak melihat ayah saya sepanjang wak­tu. Ada sesuatu yang ketika saya mema­kai topi ini membuat saya me­rasa se­perti Superman," kata West. (cnni)

()

Baca Juga

Rekomendasi