24 November - 1 Desember

KONI Medan Siap Gelar Porkot 2018

Medan, (Analisa). KONI Medan akan meng­gelar Pekan Olahraga Kota (Por­­kot) Medan X Tahun 20­18 dijadwalkan berla­ngsung 24 November sampai 1 Desem­ber di Medan.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KO­NI Medan Drs Eddy H Sibarani di ha­dapan pengurus Pengcab OR dan Koor­dinator KONI Kecama­tan ketika me­­mim­pin rapat per­siapan, Sabtu (13/10).

"Tahun ini, Porkot akan me­masuki penyelenggaraan yang ke-10 sejak pertama digelar 20­09 lalu," ucap Drs Eddy H Siba­rani.

Dikatakan, karena menjadi pelak­sanaan yang ke-10, diha­rap­­kan event tahun ini harus le­bih sukses.

Rapat persiapan Porkot Medan X berlangsung Sabtu (13/10) di aula KONI Medan dihadiri utusan Pengcab OR dan Koordinator KONI Keca­matan. Sedangkan Ke­tua Umum KONI Medan didampingi Wakil Ke­tua HT Daniel Mozard dan Ju­lius Raja SE MM dan Sekum Ah­mad Haswin Nasution ST.

Menurut Eddy Sibarani, pi­haknya berterima kasih dan memberi apresiasi kepada se­mua Pengcab dan KONI Ke­ca­matan yang selalu ber­ko­mitmen mensukseskan setiap program pembi­naan KONI Medan.

Dijelaskan, Porkot Medan X tidak mempertandingkan cabor Porpvosu.

 Lebih lanjut dia menjelas­kan, tidak dipertanding­kannya cabor Porprovsu di Porkot Medan tahun ini, sebagai imbas dari batalnya Porprovsu digelar sesuai jadwal pada November 2018 dan diundur menjadi tahun depan.

"Melihat atlet-atlet yang akan tampil di Porprovsu sudah terpilih, sudah diper­siapkan dan bahkan sudah siap tanding, kita tentu tetap memper­tahankan­nya. Supaya 14 cabor ini tetap fokus mempersiapkan diri di Por­provsu," papar Eddy.

"Apalagi Porkot juga men­jadi arena seleksi atlet-atlet terbaik se Kota Me­dan yang seterusnya dibina untuk ber­­kompetisi di jenjang yang lebih tinggi. Muaranya tetap untuk diper­siapkan ke Porprovsu dan sekaligus menjadi andalan kontingen Sumut di PON dan event-event nasional," tandas Eddy Sibarani. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi