Remigo Raih Anugerah Ki Hajar

Pakpak Bharat, (Analisa). Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu meraih penghargaan Kepala Daerah Peduli dan Komitmen terhadap Pengembangan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk Pendidikan yang disebut Ki Hajar 2018, di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (2018) yang diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi PhD, dengan didampingi Kepala Pustekkom Kemendikbud, Gogot Suharwoto PhD.

Kabag Humas Pakpak Bharat melalui Kasubbag Pers Caspul Hasibuan kepada Analisa di Salak menginfor­masikan, selain Bupati Remigo, turut menerima peng­hargaan 15 kepala daerah lainnya dari seluruh Indonesia, serta beragam penghargaan untuk berbagai kategori bagi pelajar dan tenaga pendidik.

Bupati Remigo didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang, mengutarakan capaian ini merupakan buah manis dari kerja keras bersama untuk mewujudkan Kabupaten Pakpak Bharat yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi.

"Memang masih banyak yang kita kejar, tapi menurut saya ini sungguh capaian yang besar, berbagai aplikasi sudah kita terapkan seperti e-absensi siswa, karena banyak kejadian orangtua itu kewalahan keberadaan anaknya. Dengan e-absensi ini orangtua tidak perlu khawatir karena bisa melihat kegiatan anaknya," ujarnya.

Sekjen Kemendikbud dalam kesempatan penghargaan ini menyampaikan dengan TIK akan meningkatkan kinerja, TIK menjadi bagian kehidupan sehari-hari di tengah ma­syarakat. Dengan TIK, anak-anak akan mendapatkan pem­belajaran luar biasa sehingga akan semakin ber­kembang dalam belajar. (brt)

()

Baca Juga

Rekomendasi