Raih Rekor MURI dengan Pa­sien Terbanyak

LCM Gaharu Gelar Peng­o­ba­tan Akupuntur

Langkat, (Analisa). Lions Club Medan (LCM) Gaharu bersa­ma Batalion Infanteri (Yonif) Raider 100 menggelar kegiatan peng­o­ba­tan akupun­tur dengan pa­sien terbanyak, di Desa Namu Ukur Utara, Sei Binge. Ka­bu­paten Langkat, Minggu (14/10).

Kegiatan yang men­dapat rekor MURI Pe­ngobatan Akupuntur dengan jumlah pasien terbanyak tersebut, juga be­ker­ja sama dengan Per­­­kum­pulan Natuporatis Indonesia.

Acara yang dihadiri ribuan pasien tersebut merupakan rangkaian bakti sosial untuk mengisi HUT ke-53 Batalyon Infantri Raider 100/PS.

Turut hadir pengurus LCM Gaharu, Letkol inf Li­zardo Sumay SH dari Ba­tal­yon Infanteri Raider 100/Pra­jurit Setia, Ketua DPD Per­kumpulan Naturopatis Indonesia (PKNI) Sumut, Tony junardy dan Ketua IDI Langkat Dr. Arifin.

Presiden LCM Gaharu dr.Jimi Wihono kepada masyarakat setempat menga­takan, selain mengadakan ke­giatan bakti sosial, juga ke­gi­atan tersebut untuk me­ngedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan yang harus dimulai dari pola ma­kanan bergizi yang se­im­bang dan olahraga.

Saat ini, katanya menjadi perhatian khusus dari pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Sebelumnya panitia acara Shinshe Wianry Wirianta, SH menyatakan pi­haknya men­yatakan kesiapannya men­du­kung dan ber­kon­tribusi untuk setiap baksos kesehatan ma­syarakat.

Kegiatan peng­oba­tan akupuntur ini, lan­jutnya ber­tujuan untuk membantu ke­seha­tan masyarakat se­tem­pat. Akupunktur sendiri kata­nya tujuan utama adalah untuk melan­carkan sirkulasi darah.

“Karena dalam peng­oba­tan tradisional Tionghoa. Kami percaya bahwa apabila lan­car maka tidak sakit, sakit karena sirukulasi darah tidak lancar” ujar Shinshe Wianry Wirianta.

PKNI menghadirkan 24 Akupunturis dari berbagai perwakilan daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Pontianak.

Dia juga mengatakan estimasi awal pasien yang hadir 1.000 ternyata pada hari “H” men­capai 1.518 pasieN, sehingga berhasil meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia Nomor 8676/R/MURI /X/2018 dengan rekor pengo­batan akupuntur ke­pa­da pasien terbanyak.

Pada baksos tersebut PT. Kurnia Selaras Abadi di wa­kili Marketing Manager Area Niceole dan Jacky selaku main partner juga meno­reh­kan pencatatan rekor MURI dengan kategori Mesin Life Water Hidrogen untuk pro­duksi air kaya hidrogen ter­tinggi. Dimana air kaya hi­dro­gen yang dihasilkan men­capai 1531 ppb. (rel/twh)

()

Baca Juga

Rekomendasi