Daripada Neymar, Madrid Disarankan Beli Mbappe

Jakarta, (Analisa). Real Madrid sempat santer dikabarkan akan memboyong Neymar dari Paris Saint Ger­main. Tapi ketimbang bintang Brasil itu, El Real disarankan membeli Kylian Mbappe saja.

Rumor Madrid tertarik Ney­mar sebenarnya sudah ter­jadi be­berapa waktu lalu. Te­patnya ke­tika El Real ditinggal Cris­tiano Ronaldo yang heng­kang ke Juventus.

Kabar tersebut pada akhir­nya tidak terwujud, meski ma­sih ada yang meyakini kalau Mad­rid akan mencoba lagi mem­­bujuk Neymar pada bursa trans­fer musim dingin nanti. Fak­tanya, Madrid kini mem­bu­tuhkan pemain besar untuk mengisi kekosongan Ronaldo.

Tapi ketimbang membawa Ney­mar, Madrid disarankan me­ngontrak Kylian Mbappe sa­ja. "Tentu saja mungkin, se­mua­nya mungkin saat ini," ung­kap Steve McManaman sa­at ditanya peluang Madrid mem­­boyong Neymar atau Mbap­pe.

"Yang mana yang lebih sa­ya inginkan di Madrid saat in­i? Mbappe," lanjut mantan pes­epakbola Inggris yang per­nah juga berseragam Ma­drid itu.

"Dia lebih muda, dia 19 ta­hun dan saya pikir Anda bisa mengajarinya lebih banyak, dia akan lebih mudah didapatkan," yakin McManaman dikutip dari Marca, Jumat (19/10).

Di musim yang baru ber­jalan ini, Mbappe punya statis­tik yang sama baik. Bintang muda Prancis itu sudah mem­buat 10 gol dan em­pat assist, se­mentara Neymar melesak­kan 11 gol dan empat ass­ist. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi