ManĀ­chester UniĀ­ted vs Juventus

Partai Reuni Pogba dan Ronaldo

London, (Analisa). Liga Champions musim 2018/2019 sudah sampai pada matchweek ke-3, Salah satu laga yang akan digelar yakni bigmatch antara Man­chester Uni­ted vs Juventus di Old Traf­ford, Rabu (24/10) pukul 02.00 WIB.

Dalam laga ini, Paul Pogba dan Cristiano Ro­nal­do akan bereuni dengan man­tan klub­nya.

Pogba hijrah dari MU ke Ju­­ven­tus 2012, dan kembali ke Manchester pada 2016. Dia men­cetak 28 gol dalam 124 pe­nam­pilan untuk Juventus di Serie A, meraih empat Scudetto dan tam­pil di final Liga Cham­pions 2015.

Ronaldo ada­lah pemain MU periode

2003-2009. Dia mence­tak gol untuk MU saat menang di final Liga Champions 2008. Dia juga meraih tiga titel Pre­mier League, satu gelar FA Cup dan dua Piala Liga, serta men­cetak 118 gol dalam 292 penampilan untuk MU.

Ronaldo sebelumnya sudah pernah menghadapi MU asuhan Jose Mourinho, yakni bersama Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13. Ronaldo mencetak ma­sing-masing satu gol di Santiago Bernabeu dan Old Trafford un­tuk membantu meloloskan Madrid ke babak berikutnya.

Ronaldo bakal jumpa lagi dengan Red Devils. Kali ini, dia kembali ke Old Trafford dengan seragam Bianconeri.

Start sempurna pasukan Mas­similiano Allegri di Serie A baru saja terhenti dengan hasil imbang 1-1 melawan Genoa. Namun Ro­naldo mencetak satu gol dan men­jadikannya pemain pertama yang mampu menge­mas 400 gol di lima liga top Eropa.

Meski begitu, Juventus bukan cuma Ronaldo seorang. Ada Mi­ra­lem Pjanic yang memborong dua gol dari titik penalti ketika mengalahkan Valencia 2-0 mes­ki Ronaldo dikartu me­rah pada matchday pertama.

Ada Paulo Dybala yang menyarangkan hat-trick ke gawang Young Boys pada matchday 2. Selain itu, ada pula Mario Mandzukic yang sema­ngat tarungnya luar biasa dan musim ini sudah mengemas empat gol serta dua assist dalam sepuluh penampilan.

“Pemain-pemain itu bakal mem­berikan ujian berat bagi MU, terutama barisan pertaha­nannya dan David De Gea di bawah mistar,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Peningkatan

Bicara performa, MU me­mang tak sebaik Juventus, tapi be­lakangan ini mereka sudah menunjukkan peningkatan.

Sebelum jeda internasional terakhir, MU meraih kemena­ngan dramatis atas Newcastle di liga. Akhir pekan kemarin, pasu­kan Jose Mourinho nyaris me­nang di kandang Chelsea lewat sepa­sang gol Anthony Martial. Na­mun mereka kebo­bolan di peng­hu­jung laga dan harus puas de­ngan skor imbang 2-2.

Khusus Pogba, dia cuma mem­­beri kontribusi dua assist dalam lima penampilan ter­akhir­nya untuk MU di semua kom­pe­tisi. Pogba perlu me­nampilkan performa terbaik­nya jika ingin membantu Red Devils meraih hasil positif saat mela­wan Juven­tus di Old Trafford nanti.

MU kontra Juventus adalah salah satu partai klasik di Eropa. Sejauh ini, mereka memiliki ca­ta­tan head-to-head yang sangat berimbang.

MU dan Juventus masing-masing meraih lima kemena­ngan serta mencetak 15 gol da­lam 12 pertemuan.

MU selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Ju­ven­tus, kandang dan tandang. Namun pertemuan terakhir me­re­ka sudah sangat lama, yakni tahun 2003 silam. Juventus saat ini memiliki skuat yang lebih solid dan per­forma yang lebih impresif di­bandingkan MU.

Juventus selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga yang sudah mereka mainkan di Grup H. Setelah Valencia dan Young Boys, tak tertutup kemungkinan MU menjadi korban mereka yang ketiga.

“Ronaldo dengan rekan-rekan tentunya harus bermain tanpa celah di pertandingan ini me­ngingat tim tuan rumah pastinya juga akan mengincar kemena­ngan di laga kali ini. Saat ini Ju­ventus berada di posisi puncak klasemen Grup H dengan meraih 6 poin,” tandas Massimiliano Allegri. (Rtr/AFP/js)

()

Baca Juga

Rekomendasi