Tabrakan Beruntun di Tiongkok,15 Tewas

Beijing, (Analisa). Sebuah truk yang kehilangan kendali menabrak 31 mobil dalam kecelakaan beruntun mematikan di jalanan kota Lanzhou, Tiongkok. Sedikitnya 15 orang tewas dan 44 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir AFP, Senin (5/11), laporan departemen propaganda kota Lanzhou menyebut kecelakaan ini berawal saat sopir truk pengangkut muatan berat itu kehilangan kendali saat melaju di turunan yang ada di sebuah expressway area perbukitan setempat.

Truk itu menabrak puluhan mobil yang sedang mengantre di gerbang tol setempat. Sedikitnya ada 31 mobil lainnya yang terlibat kecelakaan beruntun pada Sabtu (3/11) malam waktu setempat ini.

Otoritas setempat melaporkan bahwa 15 orang tewas alam kecelakaan beruntun ini. Sekitar 44 orang lainnya mengalami luka-luka, dengan 10 orang di antaranya dilaporkan mengalami luka serius.

Secara terpisah, kantor berita Xinhua melaporkan bahwa sopir truk yang bernama Li Feng tengah diselidiki polisi dan berada dalam penahanan kepolisian setempat. Dalam pernyataan kepolisian setempat disebutkan bahwa sang sopir panik dan tidak berusaha mengalihkan kemudi menjauhi antrean kendaraan, saat remnya tidak berfungsi dengan baik. (Ant/AFP)

()

Baca Juga

Rekomendasi