Polisi HK Tembak Pria Berpisau

Hong Kong, (Analisa). Menegangkan, seorang pria ditembak polisi Hong Kong (HK) di se­­buah stasiun kereta ba­wah ta­­nah yang sibuk.

Insiden yang tergolong langka itu berawal saat pria tersebut di­periksa dalam operasi stop and search pada Rabu (7/11) pagi di salah satu stasiun yang ramai karena berperilaku mencu­ri­ga­kan.

Awalnya polisi menghentikan pria tersebut di stasiun Sham Shui Po.

Namun tiba-tiba dia me­nge­luarkan sebilah pisau sepanjang 15 cm dari tas ranselnya.

Setelah memberikan peringa­tan kepada pria itu, seorang polisi wanita melepas tembakan ke arah­nya. Menurutnya, komandan divi­si kepolisian setempat, Chow Ngai-kong, kepada wartawan bahwa pria itu dilarikan ke rumah sakit dengan cedera di bagian perut, setelah ditangkap polisi.

Identitas pria itu tidak diungkap ke publik, hanya disebutkan bah­wa dia berusia 55 tahun. Pria itu kini dilaporkan dalam kondisi kri­tis di rumah sakit setempat.

Saat ditanya wartawan soal mengapa polisi melepas tem­­bakan di depan umum saat jam-jam ramai pe­numpang, Chow menyatakan bahwa saat itu nyawa ma­syarakat ada dalam bahaya.

"Pria itu menggunakan senjata tajam yang mem­bahayakan nyawa untuk mencoba menye­rang polisi di lokasi," sebut Chow. "Dia (polisi wanita) memper­tim­bangkan apakah dia memiliki ke­sempatan untuk menembak target sebelum dia benar-benar me­lepas tembakan," imbuhnya. (Ant/AFP)

()

Baca Juga

Rekomendasi