Dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pengajian Humairah Medan Peringati Milad Pertama

Medan, (Analisa). Pengajian Humairah Medan mem­peringati milad yang pertama di Pantai Pondok Permai, Rabu (5/12). Milad berupa safari dakwah dirangkai de­ngan Peringatan Maulid Nabi Muham­mad SAW 1440 H yang menghadirkan Ustaz Dakka Simanjuntak.  Kegiatan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Pengajian Humairah Medan.

Humairah didirikan sebagai penga­jian yang mem­berangkatkan ang­go­tanya secara bergilir untuk melakukan iba­dah umrah ke Tanah Suci. Penga­jian ini diketuai Hj Yulidar Bugis, SE, dengan Sekretaris Erliza Rizki Firdaus  dan Bendahara Yuni K Fulpie.

 Dalam pertemuan setiap bulannya, para anggota Pengajian Humairah me­lakukan pembacaan surat yasin ber­sama-sama dan mendengarkan tausiah dari para ulama yang diundang. De­ngan kegiatan tersebut, menurut Hj Yu­lidar, diharapkan mampu mem­ba­wa pencera­han dan pendalaman ilmu agama bagi para muslimah anggota Pe­ngajian Hu­mairah. Sekaligus pula memotivasi dan memfasilitasi ke­ingi­nan para anggota untuk melaksanakan iba­dah umrah yang sangat diidam-idamkan.

"Alhamdulillah sampai saat ini kami telah membe­rangkatkan be­be­rapa orang anggota pengajian untuk me­nunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, melakukan bakti sosial dan tentu saja pengajian serta ceramah yang meng­hadirkan  banyak ulama," kata Hj Yulidar.

Menurut Hj Yulidar, kegiatan pe­ngajian sangat dibutuhkan oleh para muslimin dan muslimat, tak terkecuali ka­langan ibu-ibu muslimah. Meng­ingat ilmu agama sangat memegang peran penting dalam upaya pembinaan keluarga dan pembentukan karakter anak-anak atau generasi muda bangsa. Maka seorang ibu harus memiliki be­kal yang cukup untuk menerapkan il­mu dan kajian agama dalam memb­en­tuk karakter dan perilaku anak-anak­nya di tengah masyarakat.

“Di era globalisasi dan modernisasi ini, kebutuhan terhadap ilmu agama men­jadi hal yang tak bisa ditawar lagi. Selain untuk meningkatkan kualitas ibadah para muslimah, juga untuk membentengi diri dan keluarga dari berbagai dampak negatif era modern saat ini. Untuk itulah kami mengum­pul­kan dan mengajak para muslimah yang memiliki visi, niat dan keinginan yang sama, untuk bergabung dalam Pe­ngajian Humairah. Insya Allah, ber­sama Humairah kita dapat meraih hidup yang bahagia dunia dan akhirat,” kata Yulidar. (rel/rrs)

()

Baca Juga

Rekomendasi