Satu Dari Tujuh Lokasi di Dunia Nyata

Fengdu Diklaim sebagai Pintu Menuju Neraka

BANYAK orang percaya ger­­bang neraka, atau kehidupan se­sudah kematian hanya bisa di­masuki setelah meninggal.

Tak ada yang dapat memas­tikan ba­gai­mana neraka itu sebe­narnya. Na­mun, banyak orang ber­ang­gap­an tempat tersebut dido­minasi api.

Terlepas dari benar atau ti­dak­nya rupa neraka itu, banyak yang menilai jika pintu neraka sebe­nar­nya ada di muka bumi.

Beberapa lokasi ini ditakuti dan banyak yang tidak berani mende­ka­ti tempat tersebut. Berikut bebe­rapa lokasi yang dianggap sebagai pintu masuk neraka:

1. Erta Ale

Erta Ale di Ethiopia adalah gunung yang memiliki danau lava begitu panas. Suhu di dalam Erta Ale dikatakan mencapai sekitar 1.100 derajat Celcius (2.000 ° F).

Gunung berapi ini dikenal war­ga lokal sebagai "Gerbang Ke Ne­raka." Lava dapat dilihat terus-me­nerus, bahkan sampai melewati batas mulut gunung.

Erta Ale pernah ditampilkan dalam film berjudul Clash of The Titans sebagai pintu masuk ke neraka.

2. Kastil Houska

Kastil ini diyakini dibangun se­bagai 'Gerbang ke Neraka'. Le­genda mengatakan bahwa ke­tika kastil hendak dibangun, Raja Ottokar II dari Bohemia mena­war­­kan pengampunan kepada nara­pidana asalkan berse­dia ditu­runkan ke dalam lubang dan mela­porkan apa yang mereka lihat.

Saat narapidana dimasukkan ke dalam lubang, dia berteriak be­be­rapa detik. Ketika ditarik kem­bali, dtelah berusia sekitar 30 tahun.

3. Cave Of The Sibyl

di Naples, Italia

Lebih 2.000 tahun yang lalu, Cave Of The Sibyl digambarkan sebagai salah satu dengan 100 pin­tu masuk yang mengarah jauh ke bawah Bumi dan bahkan mencapai dunia bawah.

Pada 1932, arkeolog bernama Amedeo Maiuri menemukan 'portal neraka' Virgil seperti yang di­des­kripsikan dalam legenda.

4. Gunung Hekla

Sejak letusan gunung berapi Hekla pada 1104, gunung berapi aktif ini sering disebut sebagai pintu gerbang neraka.

Gunung berapi ini sendiri ter­letak di dekat kawasan padat po­pulasi, jadi selain menghan­cur­kan daratan sekitar, letusan­nya juga telah menyebabkan banyak ke­­matian, gempa bumi dan pe­nyakit.

Mungkin ini yang menjadi dasar dari sebutan maut, namun selain itu masih banyak cerita menghiasi tempat misterius ini.

5. Fengdu

Terletak di Gunung Ming di Tiong­kok, Fengdu adalah kota yang didedikasikan untuk orang mati. Di Fengdu terdapat sejumlah se­jumlah kuil yang dimasuki se­jumlah orang untuk menemui ke­matian.

Kota ini menjadi kutukan dan tak ada penduduk biasa yang mau berkunjung ke sana karena Feng­du kerap banjir.

Kota ini begitu terisolasi dan ha­nya dikunjungi mereka yang ingin mengakhiri hidup. Mereka hanya akan berdiam dan memilih untuk meninggal di lokasi itu.

6. Lacus Curtius

Lacus Curtius adalah sebuah kolam kecil peninggalan Romawi Kuno. yang pada saat itu adalah danau , tetapi kini kondisinya telah mengering.

Cerita menyeramkan begitu lekat dengan danau tersebut. Se­bab, beredar cerita jika lokasi itu digunakan sebagai tempat memb­uang jenazah manusia.

Mereka diikat lalu dibuang ke dalam danau. Karena cerita terse­but, Lacus Curtius dikenal sebagai lokasi menyeramkan dan diyakini bahwa di dalam danau terdapat pintu menuju neraka.

7. St. Patrick’s Purga­tory

St. Patrick’s Purgatory adalah tem­pat ziarah bagi pemegang se­buah aliran kepercayaan yang ke­rap didatangi sejumlah orang.

Para peziarah kerap kali datang ke lokasi tersebut selama tiga hari tanpa makan atau tidur. Keda­tang­­an mereka tercatat telah dilakukan sejak 1.500 tahun lalu.

Selain menjadi lokasi ziarah ba­gi pengunjung, banyak yang me­ya­kini jika satu titik di kawasan St. Patrick’s Purgatory adalah pintu me­nuju neraka.

Namun, di sisi lain tempat pe­ziarah datang adalah lokasi pe­nyu­cian diri.

Kini, tak ada satu orang pun berani memasuki lokasi yang di­yakini sebagai pintu neraka terse­but. (listvc/es)

()

Baca Juga

Rekomendasi