Bukalapak dan JNE Hadirkan Layanan JTR

Analisadaily (Jakarta) - Sebagai bentuk komitmen Bukalapak untuk terus berusaha memberikan layanan terbaik. Kali ini perusahaan berbasis online itu mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang besar yang mempermudah dan menguntungkan penggunanya.

Bekerja sama dengan JNE, Bukalapak menghadirkan layanan JTR untuk mengakomodir permintaan Pelapak yang berjualan barang besar seperti mebel, furniture, dan lainnya.

JTR atau JNE Trucking merupakan layanan pengiriman untuk barang berat (min 10 kg) dalam jumlah besar menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut, dengan harga yang kompetitif.

Co-Founder dan CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid mengatakam, sebagai marketplace pertama yang mengintegrasi fitur ini, para Pelapak bisa dengan mudah melacak dan melihat lebih jelas pergerakan pengiriman barang dibandingkan dengan kurir pribadi.

"Fitur ini kami luncurkan sebagai bentuk dukungan bagi para Pelapak, agar semakin mudah dan bersemangat berjualan," kata Fajrin, Kamis (22/2).

Hasil kerja sama Bukalapak dan JNE ini dipercaya dapat menjadi solusi yang memberikan kemudahan dan juga keuntungan untuk para pelapak barang besar.

Layanan JTR berlaku juga untuk pengiriman motor. Layanan JTR ini dapat dinikmati oleh pelapak yang berada di  wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.

Vice President of Marketing JNE, Eri Palgunadi menyebut, sejak diluncurkan 2016 silam, JTR disediakan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha, termasuk seluruh Pelapak.

Karena, lanjut Eri, kapabilitasnya dalam mendistribusikan paket dengan jumlah banyak, berukuran besar dan jenis paket yang lebih bervariasi, karena tidak terkendala dalam aturan penerbangan.

"Tentu saja berbagai kelebihan dan benefit dari JTR, bisa didapatkan oleh seluruh Pelapak dengan harga yang kompetitif," sebutnya.

Mengirimkan barang besar menggunakan layanan JTR lebih menguntungkan. Jika Pelapak ingin mengirimkan barang 10 kilogram dari Jakarta Selatan ke Bekasi menggunakan pengiriman REG atau YES, pelapak akan terkena biaya sebesar IDR 90,000 dan IDR 180,000.

Namun dengan layanan JTR, pelapak hanya perlu mengeluarkan uang IDR 25,000 dengan estimasi waktu pengiriman yang berkisar antara 3 sampai dengan 7 hari kerja tergantung kota tujuan.

"Kami harap, layanan JTR dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Pelapak, dengan harapan bahwa layanan ini memberikan kemudahan, manfaat, juga keuntungan," tandas Fajrin.

(RZP)

Baca Juga

Rekomendasi