Kabar Duka, Tokoh Perempuan Golkar Sumut Berpulang

Analisadaily (Medan) - Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara berduka. Salah seorang kadernya, Hj Ellyda Soekardi, meninggal dunia pada Selasa (27/2) pagi.

Pada takziah ke rumah duka yang berada di Jalan Kapten Tandean, Nomor 2, Medan, sejumlah tokoh hadir. Di antaranya para pengurus Golkar Sumut, tokoh agama dan Calon Wagubsu nomor urut 1, Musa Rajekshah.

Saat diwawancarai jurnalis, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck tersebut, mengatakan, tentunya Partai Golkar Sumut kehilangan salah seorang tokoh perempuannya.

"Saya banyak tahu almarhumah ini karena seorang aktivis perempuan di Golkar Sumut. Melalui Ormas MKGR, almarhumah ini sering mengadakan kegiatan Kartini dan yang berkaitan dengan hak-hak perempuan. Tentu saya pribadi merasa kehilangan," kata Ijeck.

Diungkapkannya, sosok Hj Ellyda Soekardi harus menjadi contoh bagi generasi muda, khususnya Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sumut.

"Berpulangnya Ibu Elyda Soekardi jangan menghilangkan harapan generasi muda di Golkar Sumut. Harus terus berbuat, agar Golkar terus melahirkan kader perempuan yang berperan dalam pembangunan Sumatera Utara," ucapnya.

Ellyda Soekardi semasa hidup menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumut 2015-2019. Almarhumah pernah menjabat Ketua Gerakan Perempuan (GePe) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sumut.

Di organisasi itu, Ellyda banyak menggelar kegiatan sosial untuk anak dan perempuan. Almarhumah tutup usia sekira pukul 06.35 WIB di Rumah Sakit Columbia Asia Medan. Ellyda meninggal pada usia di 74 tahun.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi