Naikkan Tarif Parkir 5 Kali Lipat

Camat Semarang Diperiksa Polisi

Semarang, (Analisa). Seorang Camat di Semarang diperiksa tim Saber Pungli. Kasus pungutan liar yang sedang diselidiki yaitu dugaan pungutan retribusi parkir di sirkuit Mijen Semarang.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Semarang, AKBP Enrico Sugiarto Silalahi membenarkan informasi tersebut. Enrico mengatakan beberapa waktu lalu dilakukan sidak di dua tempat terpisah, ternyata tim kedua yang dipimpin Kasipidsus Kejari Semarang menemukan dugaan pungli di Mijen.

"Tim kedua, ditemukan dugaan itu dan dalam hal ini dilakukan pengumpulan barang bukti dan saksi yang ada," kata Enrico di Mapolrestabes Semarang, Senin (16/4).

Sidak tersebut berdasarkan laporan masyarakat terkait pungutan parkir di sirkuit tersebut ketika ada acara balapan tanggal 6-7 April. Parkir kendaraan roda dua yang se­mestinya Rp1.000 jadi Rp5.000, sedangkan roda empat yang seharusnya Rp2.000 menjadi Rp10.000.

"Jadi ada kegiatan di Sirkuit Mijen, di situ mereka mengutip tidak sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2012 Pasal 23," terang Enrico.

Camat Mijen, MY ikut diperiksa dalam kasus tersebut. Meski demikian belum terbukti pak Camat ikut terlibat walau ada dugaan ia sebagai koordinator parkir.

"Hasil perolehan parkir Rp15.950.000 yang digunakan habis makan dan minum. Masih terus kita lidik," pungkasnya.

Belum ada yang ditahan dalam kasus tersebut. Pengungkapan juga bukan dari laporan resmi namun aduan dari warga. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi