Final Kualifikasi Piala Fed Yunior

Indonesia Ambisi Jadi Juara Grup

Kuching, (Analisa). Tim Fed Yunior Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua di ajang final kualifikasi Piala Fed U16 Asia-Ocenia. Priska Nugroho dan kawan-kawan sukses mengalahkan Sri Lanka 3-0, di Lapangan Sarawak Lawn Tennis Association, Kuching, Malaysia, Selasa (17/4).

Kemenangan Merah Putih dibuka tunggal kedua, Janice Tjen yang mengalahkan Savini Jayasuriya 6-2 6-2 dalam laga berdurasi satu jam 10 menit. Sukses Janice berhasil diikuti rekannya Priska Madelyn Nugroho yang tampil di partai kedua. Priska menyudahi perlawanan tunggal pertama Sri Lanka,Jayasuriya Kurera 6-0 6-1.

Duet Janice/Priska melengkapi keunggulan Indonesia dengan melumat pasangan Jayasuriya/Kurera 6-0 6-1.

Indonesia yang tergabung di Grup C bersama Jepang, Sri Lanka dan Mongolia masih belum terkalahkan. Sebelumnya, di laga pertama Senin (16/4), Priska Nugroho dkk juga menang dari Mongolia, dengan skor 3-0.

Meski masih menyisakan satu laga fase penyisihan Grup melawan unggulan ke-4 Jepang yang akan berlangsung Rabu (18/4), namun Tim Piala Fed Yunior Indonesia (unggulan ke-5), telah memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Final Kualifikasi Asia-Ocenia. Karena berdasarkan sistem final kualifikasi, juara dan runner-up tiap grup berhak lolos ke babak 8 Besar Final Kualifikasi Asia-Ocenia.

Juara Grup

Laga kontra Jepang akan menjadi penentuan memperebutkan posisi juara grup C. Priska dkk menyatakan akan fight untuk merebut juara grup. "Kami akan fight utk merebut posisi juara Grup C," tandas Janice Tjen yang merupakan tunggal kedua Tim Fed Yunior Indonesia.

Format pertandingan Final Kualifikasi Piala Fed Yunior terdiri dari dua partai tunggal dan satu ganda. Di partai tunggal pertama, mempertemukan tunggal kedua dari masing-masing negara.

Selain di Grup C, di grup-grup lainnya juga sudah dipastikan negara-negara yang berhasil lolos ke babak 8 Besar Final Kualifikasi Piala Fed Asia-Ocenia. Dari Grup A, yang lolos Korea Selatan dan Tiongkok. Grup B, baru Australia yang dipastikan lolos. Di grup D, yang lolos Thailand dan Taiwan. (rm)

()

Baca Juga

Rekomendasi