Said Aldi: Warga Sumut Beruntung Edy-Ijeck Ikut Pilkada

Analisadaily (Medan) - Tokoh nasional asal Sumatera Utara, Said Aldi Al Idrus, mengungkapkan pendapatnya soal Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018. Kata dia, warga Sumut beruntung karena ada Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) ikut dalam kontestasi.

“Mengenai Pilgubsu, saya mendukung penuh Pak Edy dan Bang Ijeck. Saya dan orang Sumut tahu persis Ijeck ini sosok panutan. Bang Ijeck itu anak muda yang ulet, rajin, bersahaja, dan peduli dengan orang lain,” kata Said Aldi, Jumat (27/4).

Kata Said, Ijeck adalah tipe pemuda Islam yang bisa dijadikan panutan. “Tentu dia harus didukung. Orangnya selalu mengapresiasi apapun kegiatan anak muda yang positif,” kata Said yang juga Ketua Umum DPP Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Dia mengaku, selaku pemuda asal Sumatera Utara, merasa beruntung ada sosok Edy dan Ijeck, sebagai putra terbaik Sumut, mau berpasangan dan bersama-sama membangun Sumut. “Tidak mungkin orang lain dari luar membangun Sumut ini. Orang yang bukan punya rumah kita, masak mau bangun rumah kita, tidak mungkin itu. Omong kosong,” katanya.

Di akhir pembicaraan, Said mengajak tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat di Sumut, untuk bersama-sama memastikan Sumut dibangun bersama. “Jangan pernah merasa kita saja yang benar. Saya mengimbau seluruh masyarakat Sumut, ayo kita bangun Sumut dengan kebersamaan dan bermartabat,” katanya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Sumut, Randiman Tarigan mengatakan hal senada. Menurutnya, Edy Rahmayadi merupakan sosok yang saat ini dibutuhkan warga Sumut. “Pengalamannya sebagai tentara, menguasai teritorial, akan bermanfaat untuk Sumut. Apalagi Sumut ini jadi pasar narkoba, nanti narkoba akan ditebas habis jika Edy Rahmayadi jadi Gubsu,” pungkasnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi