Sejumlah Jabatan Diserahterimakan

31 Pamen Kodam I/BB Naik Pangkat

Medan, (Analisa). Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menegah (Pamen) jajaran Kodam I/BB di Gadung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (2/4). Sebanyak 31 pamen naik pangkat. Selain itu, dua jabatan diserahterimakan.

Dalam amanat, Pangdam menyampaikan, selamat kepada 31 pamen yang naik pangkat. Terdiri dari 15 kapten ke mayor, lima mayor ke letkol dan 11 letkol ke kolonel

“Kenaikan pangkat yang merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan dan merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, karena kenaikan pangkat merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak hanya di hadapan manusia, tetapi juga kepada Tuhan,” katanya.

Diminta kepada pamen yang baru mendapatkan kenaikan pangkat agar menyadari bahwa kenaikan pangkat merupakan konsekuensi logis terhadap tanggung jawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas pokok di masa akan datang.

Selain itu, juga serah terima jabatan Dandenarhanud Rudal 004/Wira Satya dari Mayor Arh Joko Sukoyo, SSos kepada Mayor Arh Gede Henry Widyastana dan jabatan Dandenzipur 2/Prasada Sakti dari Mayor Czi Damai Adi Setiawan, SIP kepada Mayor Czi Ridwan Sri Hananto, SE, MM.

Pangdam menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas kepada Mayor Arh Gede Henry Widyastana dan Mayor Czi Ridwan Sri Hananto beserta istri. Diharapkan segera beradaptasi dengan situasi jabatan baru. “Kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan evaluasi dan identifikasi permasalahan yang ada untuk mendapatkan solusi yang terbaik guna keberhasilan tugas satuan dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas dimasa akan datang, kembangkan kreativitas dan inovasi dalam pembinaan satuan,” jelas Pangdam.

Pergantian pimpinan di suatu organisasi dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan tuntutan untuk dapat menghadirkan sebuah organisasi yang efektif dalam memenuhi tuntutan tugas organisasi dan dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus. Kepada Dandenarhanud Rudal 004/WS harus mampu membaca dan mengantisipasi kondisi tersebut dengan senantiasa mengasah, meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

“Selanjutnya kepada Dandenzipur 2/PS agar membangun secara terus menerus kesiapan operasional satuannya, dengan senantiasa menampilkan kinerja satuan yang baik dan mempersiapkan personel serta materil yang dimilikinya untuk menghadapi kontijensi yang terjadi,” terangnya.

Pada laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah jajaran Kodam I/BB tersebut, di antaranya yaitu Pasi Intel Kodim 0201/BS, dari Kapten menjadi Mayor Kav Prima Wahyudi.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta pengurus. (amad)

()

Baca Juga

Rekomendasi