Kutuk Serangan Bom, Gubsu Imbau Masyarakat Sumut Tetap Tenang

Analisadaily (Medan) - Serangan bom terjadi di sejumlah titik di Kota Surabaya, Jawa Timur. Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, mengutuk aksi teror bom yang menimbulkan korban jiwa itu. Selain menimbulkan korban jiwa dan meresahkan masyarakat, aksi teror juga mengganggu stabilitas keamanan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas terjadinya korban jiwa dalam peristiwa itu, semoga keluarga korban diberi kesabaran,” kata Erry, ditulis Analisadaily.com Senin (14/5).

Kepada masyarakat Sumatera Utara, Erry mengimbau agar tetap tenang dan bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif. Serta tidak terpancing isu-isu yang dapat menimbulkan suasana rusuh dan tidak kondusif.

“Masyarkat Sumut harus tetap tenang, bersama-sama menjaga suasana kondusif. Tidak saling menuduh dan menyalahkan, apalagi sampai terpecah-belah. Masih kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap dan menindak tegas para pelaku teror,” ucapnya.

Erry juga mengimbau kepada para pimpinan agama untuk menenangkan dan memberikan penguatan nilai-nilai toleransi antar umat beragama kepada jemaat masing-masing. Suasana kondusif dan toleransi antar umat beragama di Sumut ini harus dipertahankan dan diperjuangkan bersama.

“Kepada seluruh bupati/wali kota di Sumatera Utara dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprovsu, agar bekerja sama dengan Forkopimda untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh tempat,” imbaunya.

Sejak Minggu (13/5) pagi hingga malam kemarin, sejumlah ledakan bom terjadi di Surabaya. Terkait hal ini, sejumlah korban jiwa dan korban luka-luka berjatuhan. Terbaru, Senin pagi tadi Mapolresta Surabaya juga digegerkan dengan ledakan bom.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi