Pemuda NasDem Dorong Program Ekonomi Produktif

Lhokseumawe, (Analisa). Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda Partai NasDem, T Nausa menyatakan akan membangun kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendorong program sektor pemberdayaan ekonomi untuk mengurangi kemiskinan di Aceh.

“Kita tentunya akan mendorong dan mendukung pemberdayaan masyarakat dari sektor ekonomi produktif bekerjasama dengan Pemda," ujar T Nausa kepada wartawan usai acara buka puasa bersama di Kota Lhokseumawe, Senin (11/6).

Ia menambahkan, ada beberapa sektor ekonomi yang harus diproduktifkan, antara lain sektor pertanian dan nelayan yang perlu dimaksimalkan serta modernisasi kapasitas industri yang mendukung masyarakat.

"Begitu juga, jika dibicarakan tentang sektor pendi­dikan nantinya kita akan memberikan pendidikan yang memadai sesuai dengan standar tingkat nasional supaya kualitas pendidikan di Aceh meningkat," jelasnya.

Dikatakan, dirinya akan berpartisipasi dalam Pemilu 2019 mendatang untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI melalui Dapil II Aceh Partai NasDem.

"Jika nantinya kita dipercaya rakyat, kita siap berbuat se­suatu yang lebih baik dari sisi penganggaran yang tepat dan produktif serta memproduksi Undang-undang yang le­bih memihak serta menguntungkan masyarakat," tutupnya.

Selain buka puasa bersama dengan para pemuda, tokoh masyarakat, dan pengurus Partai NasDem Lhokseumawe dan Aceh Utara, T Nausa juga menyerahkan bantuan kepada disabilitas di Lhokseunawe. (kdn)

()

Baca Juga

Rekomendasi