KPU Medan Mulai Distribusikan Logistik Pilgubsu 2018

Analisadaily (Medan) - KPU Kota Medan mulai hari ini secara resmi mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Logistik-logistik itu didistribusikan ke-151 kelurahan yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan menggunakan sejumlah truk dari gudang logistik KPU Medan di ex terminal kargo Bandara Polonia, Medan, Senin (25/6).

Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin mengatakan, ada ribuan logistik seperti kotak dan bilik suara serta jutaan surat suara yang didistribusikan.  

"Total ada 3.087 kotak suara dan 6.048 bilik suara serta 1.559.789 surat suara yang kita didistribusikan," kata Herdensi.

Sementara anggota KPU Medan, Yenni Chairiah Rambe menyebut, di dalam kotak suara itu berisi logistik-logistik untuk hari pemungutan suara pada 27 Juni 2018 mendatang seperti surat suara, tinta, segel, formulir dan sebagainya.

"Seluruh kotak suara itu nanti disebar di 3.024 TPS di Kota Medan plus 3 kotak suara di 21 kecamatan. Jadi total 3.087 kotak suara yang didistribusikan," ujar Yenni.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah surat suara 1.559.789 yang didistribusikan itu sudah termasuk jumlah cadangan 2,5% dari masing-masing TPS.

"Pendistribusian ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan seluruh logistik ini didistribusikan secara bertahap sampai besok," tukasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir sejumlah anggota Komisi II DPR RI, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga, Panwas Kota Medan dan lainnya.

(AA)

Baca Juga

Rekomendasi