Hazard dan Courtois Kritik Pedas Prancis

St. Petersburg, (Analisa). Kekalahan Belgia di tangan Prancis meninggalkan kesan pahit bagi Eden Hazard dan Thi­baut Courtois. Keduanya kom­pak mengkritik pedas per­mainan Les Bleus.

Bertanding di Stadion Saint Petersburg, Rabu (11/7) di­ni­hari WIB, Belgia dipaksa me­ngakui keunggulan Pran­cis 0-1 dalam laga semifinal Piala Dunia 2018. Setelah menga­rungi paruh perta­ma seri tanpa gol, tandukan bek Prancis Sa­muel Umtiti menem­bus ga­wang Belgia yang kemu­dian menjadi penentu kemen­angan timnya.

Di sepanjang pertandingan, Belgia lebih dominan. Pasukan Roberto Martinez itu unggul penguasaan bola 60:40, tapi hanya mampu menciptakan sem­­bilan percobaan, tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Sedangkan Prancis bermain efi­sien. Tim Ayam Jantan mam­pu menciptakan 19 perco­baan -- lebih dari dua kali lipat Bel­gia -- dengan lima di antara­nya mengarah ke gawang. Se­rangan-serangan balik menjadi senjata Prancis yang mema­tikan bagi Setan Merah.

"Prancis menyundul bola hasil se­pak pojok dan tidak me­­lakukan apapun selain ber­ta­han," sembur Courtois, ya­ng membuat empat penyelamatan, di­kutip Sporza. "Aku lebih me­milih ka­lah di perempatfinal melawan Brasil, setidaknya me­­reka adalah tim yang ingin ber­main sepakbola."

"Prancis cuma sebuah tim yang anti-sepakbola," sengat kiper Chelsea ini.

Sementara itu, Hazard tam­pil cukup oke. Rekan setim Co­urtois di klub itu melepas­kan dua tembakan (tanpa me­ng­arah ke target) dan membuat 10 giri­ngan bola dan meme­nangi dua tekel.

"Aku sih memilih kalah de­ngan tim Belgia ini daripada menang bersama Prancis," su­ngut Hazard yang dikutip Het Nieuwsblad, Rabu (11/7).

"Tapi mereka memang ber­tahan de­ngan kukuh dan sangat efisien. Kami tidak menemu­kan titik lemah mereka. Mo­­men ajaib kecil dibutuhkan untuk me­n­cetak gol, tapi tidak ada," sesal dia. De­mikian diku­tip the Guardian. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi